Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Oktober 1, 2022

JAKARTA, celebrities.id – Vision+ dan Palari Films mengumumkan proyek terbaru mereka, yaitu original series berjudul Piknik Pesona.

Film ini merupakan sebuah antologi 10 film pendek karya 10 sutradara muda berbakat yang menceritakan berbagai kisah dari beberapa daerah di Indonesia.

Clarissa Tanoesoedibjo selaku Managing Director Vision+, terlihat antusias untuk segera merilis film pendek ini. Pasalnya, antologi film Pinkin Pesona belum pernah diangkat oleh over the top (OTT) Indonesia.

“Ini sangat fresh untuk local OTT karena belum pernah ada OTT lokal yang mengangkat film indie untuk original production, specifically yang mengangkat cerita lokal dari beberapa daerah Indonesia,” kata Clarissa Tanoesoedibjo di MNC Conference Hall Lantai 3, iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (31/8/2022).

Dengan hadirnya 10 sutradara yang berasal dari berbagai macam daerah, lanjut Clarissa, film ini pun akan menampilkan keunikan kisah masing-masing daerah dari sudut pandang sutradara yang dikemas dalam berbagai genre, mulai dari psychological thriller, drama, hingga komedi. Tentunya hal itu memberi warna tersendiri pada film Piknik Pesona. Clarissa pun memaparkan beberapa keunikan dari proyek terbarunya ini.

“Satu, antologi 10 short film ini belum sering dimainkan menjadi satu series. Terus, dari sepuluh cerita itu juga ada berbagai macam genre dan sutradara. Kemudian, mengambil rute film festival juga cukup unik untuk OTT karena belum ada OTT yang masuk ke sana juga,” kata Clarissa.

Clarissa mengaku sangat puas melihat hasil karya 10 sutradara yang terlibat. Terlebih, salah satu film pendeknya yang bertajuk Evakuasi Mama Emola atau dalam judul internasional Evacuation of Mama Emola karya Anggun Priambodo sukses mendapatkan penghargaan Jury Prize for Best Short Film di Sundance Film Festival Asia 2022. Clarissa pun berniat melanjutkan proyeknya dengan umur yang lebih panjang ke depannya.

“Di sini kita lihat mungkin ada prospek kedepannya, karena diterima juga di film festival. Jadi, kalau memang ini cukup bagus ya akan kami teruskan kedepannya,” kata Clarissa.

Rencananya, Piknik Pesona akan tayang pada akhir tahun 2022. Informasi selanjutnya diperbaharui melalui akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Instagram, Twitter, Facebook, dan TikTok) dan laman www.visionplus.id, serta media sosial Palari Films di @palarifilms (Instagram dan Twitter) dan laman www.palarifilms.com. So, pantau terus, ya!

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.