Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Oktober 1, 2022

LEICESTER, celebrities.id – Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag mengungkapkan alasannya menggaet Antony dari Ajax Amsterdam.

Menurutnya, timnya butuh kedalaman skuad di lini depan dengan kualitas yang apik yang dimiliki oleh Antony.

Pada Selasa, 30 Agustus 2022, Setan Merah –julukan Man United- akhirnya resmi mendapatkan Antony. Mahar sebesar 86 juta Poundsterling atau sekira Rp1,48 triliun kabarnya mereka keluarkan untuk memboyong Antony dari Amsterdam Arena.

Harga tersebut jelas tidak murah untuk ukuran seorang pemain berusia 22 tahun. Akan tetapi, Ten Hag menilai bahwa kualitas yang dimiliki oleh pemain sayap asal Brasil itu memang dibutuhkan untuk menambah kedalaman skuadnya di lini depan. Sebab, juru taktik asal Belanda itu ingin para pemain depannya bisa dirotasi dengan kualitas yang sama di tengah padatnya jadwal yang akan mereka jalani. Oleh karena itulah, Ten Hag tak ragu untuk menebus mantan pemain Sao Paolo itu dengan harga yang mahal.

“Secara ofensif kami perlu memperkuat skuat kami, karena kami memiliki banyak pertandingan untuk diliput. Mulai sekarang kami menjalani tiga pertandingan seminggu, setiap tiga atau empat hari,” kata Ten Hag dilansir dari Sky Sports, Rabu (31/8/2022).

“Seperti yang Anda ketahui, pemain ofensif lebih cepat lelah karena mereka harus berlari lebih banyak dengan intensitas tinggi. Kami mengharapkan itu dari mereka dengan cara bermain kami, jadi kami membutuhkan lebih banyak pemain depan tetapi tidak hanya banyak, kami membutuhkan kuantitas dan juga kualitas,” tuturnya.

Sebagai informasi, selama dua musim berseragam Ajax, Antony membukukan 24 gol dan 22 assist dari 82 penampilannya di semua kompetisi. Meski statistiknya tak terlalu mentereng, pergerakan dan skill individunya di atas lapangan sangat apik dan merepotkan barisan pertahanan lawan.

Kendati telah resmi bergabung dengan Pasukan Manchester Merah, Antony kemungkinan besar tidak akan menjalani debutnya pada tengah pekan ini kontra Leicester City dalam pekan keenam Liga Inggris 2022/2023. Dia diprediksi baru akan debut pada akhir pekan ini saat berhadapan dengan Arsenal di Old Trafford.

Dia merupakan rekrutan kelima Man United pada musim panas ini setelah Tyrell Malacia, Christian Eriksen, Lisandro Martinez dan Casemiro. Kabarnya, kiper Newcastle United, Martin Dubravka, selangkah lagi akan berlabuh ke Old Trafford dan akan menjadi pemain terakhir yang mereka beli pada bursa transfer kali ini.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.