Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Februari 3, 2023

TABLOIDBINTANG.COM – Film yang diadaptasi dari keresahan terhadap mental healt, Kukira Kau Rumah dirilis dalam bentuk DVD pada Selasa (16/8) di KFC Kemang, Jakarta Selatan.

Film yang disutradarai Umay Shahab itu dibintangi Prilly Latuconsina, Jourdy Pranata, Shenina Cinnamon dan Raim Laode. Selain jadi pemain, Prilly juga sebagai produser di bawah rumah produksi Sinemaku Pictures.

Prilly mengungkap, dirilis dalam bentuk DVD karena ingin menjangkau lebih luas penonton yang belum punya kesempatan menyaksikan. Apalagi menurut Prilly, penyebaran dalam bentuk DVD membantu misi dari Kukira Kau Rumah soal penyakit mental yang belakangan sedang marak.

“Ini salah satu bentuk peduli dengan kesehatan mental kita. Aku orang yang senang dengan bentuk fisik daripada digital. Semua orang bisa dapat dan mudah untuk mengakses,” ungkap Prilly Latuconsina dalam jumpa pers.

Sukses di Bioskop, Film Kukira Kau Rumah Kini Bisa Ditonton dalam Bentuk DVD

Ku Kira Kau Rumah (Supriyanto/tabloidbintang.com)

Steve Lillywhite selaku CEO Jagonya Musik & Sport Indonesia mengatakan, pihaknya sangat mendukung soal isu kesehatan mental. Apalagi film Kukira Kau Rumah dinilai Steve sebagai karya yang penuh pesan positif.

“Hampir satu tahun lebih kami tidak merilis DVD dari film Indonesia, pandemi benar-benar menjadi masa sulit untuk industri perfilman tidak hanya di Indonesia namun juga di Dunia, namun kini kondisi sudah mulai membaik dan MD Pictures bersama Sinemaku Pictures berhasil membuat kagum banyak orang dengan karya film Kukira Kau Rumah, film yang mengangkat isu yang patut kita perhatikan bersama dan popularitas dari film ini meyakinkan kami bahwa film ini akan menjadi best seller yang diminati semua keluarga”, ungkap Steve Lillywhite.

Film Kukira Kau Rumah sendiri merupakan film drama psikologis yang disutradarai oleh Umay Shahab serta ditulis bersama Monty Tiwa dan Imam Salimy dengan mengadaptasi lagu berjudul sama oleh Amigdala.

Film ini sukses dengan mengantongi beberapa penghargaan seperti dalam ajang Festival Film Indonesia ke-41 mendapatkan piagam sebagai 5 besar kategori film terfavorit pilihan penonton.

Belum selesai, film ini pada 16 maret 2022 lalu menerima penghargaan rekor MURI sebagai film dengan penonton terbanyak di Masa Pandemi dengan total 2.219.233 penonton.

Hingga kini film Kukira Kau Rumah masih menduduki posisi lima teratas sementara untuk perolehan jumlah penonton terbanyak tahun 2022.

(pri)

 

Artikel ini bersumber dari www.tabloidbintang.com.