Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Februari 4, 2023

GenPI.co – Sejumlah organisasi sukarelawan Jokowi akan menggelar musyawarah rakyat (musra) di seluruh provinsi di Indonesia untuk menentukan capres 2024.

Ketua Panitia Nasional Musra Indonesia Panel Barus mengatakan bahwa musra pertama di Bandung, Jawa Barat, pada hari Sabtu (27/8/2022) dan berakhir di Jakarta pada bulan Maret 2023.

Panel Barus menjelaskan bahwa musra merupakan wadah untuk masyarakat agar lebih aktif terlibat dalam menentukan kepemimpinan nasional ke depan, dan ikut menentukan program-program harapan rakyat ke depan.

BACA JUGA:  Masyarakat Puas Dengan Jokowi, Emrus Sihombing: Dia Responsif

Menurut dia, musra ini muncul karena didasari oleh arahan dari Ketua Dewan Pembina, yakni Presiden Jokowi pada saat pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Projo di Magelang, Jawa Tengah.

Dalam arahan tersebut, kata dia, Presiden Jokowi menyampaikan banyak hal terkait dengan politik.

BACA JUGA:  Kelakuan Zulhas Mencoreng Nama Jokowi, Kata Pengamat

“Ada beberapa hal yang menjadi dasar (musra), misalnya ojo kesusu (jangan buru-buru), gali kehendak rakyat, bicara lagi kepada rakyat, dan serap aspirasi rakyat,” katanya di Solo, Sabtu (16/7/2022).

Dia mengemukakan bahwa musra akan mengangkat tiga tema, yakni kebangsaan dan program prioritas harapan rakyat, karakteristik kepemimpinan harapan rakyat, dan ketiga nama-nama capres/cawapres dambaan rakyat.

BACA JUGA:  Publik Puas dengan Kinerja Jokowi, Pengamat Bongkar Penyebabnya

Musra tersebut akan melibatkan 15 organisasi sukarelawan Jokowi, yakni Projo, Relawan Buruh Sahabat Jokowi, Seknas Jokowi, Almisbat, GK, RKIH, Gapura, Jaman, Bara JP, Kornas Jokowi, Indeks, KIB, Duta Jokowi, dan RPJB. (antara)

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.