Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

September 29, 2022

rakyat62.id – Bakteri tersebut berfungsi agar sel kulit bisa bekerja optimal. Sehingga segala permasalahan kulit, seperti jerawat, flek, hingga minyak berlebih atau terlalu kering bisa dihindari.

“Probiotik itu bakteri baik kita, sudah ada di kulit. Kalau skincare gak bisa kita klaim ada probiotik. Karena kakau sesuatu yang hidup di sana, kalau bahannya air, ia akan mengembang lalu mati sebelum sampai di kulit kita,” kata dokter estetika dr. Olivia Ong ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

Kandungan prebiotik dan posbiotik baru memungkinkan bisa diklaim ada dalam produk skincare. Hal itu pula yang dilakukan dokter Olivia terhadap produk skincarenya, Ayom.

“Jadi Ayom itu isinya banyak prebiotik, itu sayuran yang makanan bagi probiotik agar dia kuat lagi. Dan Ayom mengandung posbiotik, itu kaya suplemen, pupuk agar kulit kita sehat dan kuat,” ujarnya.

Saat keseimbangan probiotik terjaga, otomatis kulit akan sehat dan wajah juga nampak glowing.

Dokter Olivia menekankan bahwa wajah yang glowing tidak harus putih secerah perempuan Korea.

Meskipun tren Korea sedang naik saat ini, ia menyampaikan bahwa pada dasarnya tine warna kulit orang Indonesia dengan Korea berbeda. Perempuan-perempuan di negeri ginseng tersebut pada dasarnya memang lebih putih, dibandingkan orang Indonesia yang dominan kuning langsat juga sawo matang.

Definisi wajah glowing, lanjutnya, juga harus didapt secara alami, bukan karena pemakaian riasan.

“Jadi glowing itu didapat dari kulit sehat, bebas dari masalah. Harus putih? Gak sama sekali. Gak masalah warna kulitmu yang penting sehat. Kita orang Indonesia warna-warni gini keren,” ucapnya.