Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Februari 8, 2023

TABLOIDBINTANG.COM – Beberapa hari terakhir ini, Indonesia dihebohkan dengan Henry Lau. Artis Kanada-Hong Kong yang hang-out bareng dengan beberapa artis Indonesia, jalan-jalan, sampai bikin konten romantis. Seperti duduk di bawah pohon dengan Rossa, sambal menyanyikan lagu “Terlalu Cinta”. Lanjut makan siang bareng, plus pegangan tangan.

Nggak cuma Rossa, ia juga berinteraksi dengan Prilly Latuconsina, sampai mengunjungi rumah Raffi Ahmad dan meggendong Rayyanza. Siapa Henry Lau yang membuat heboh jagat maya ini?

Siapa Henry Lau, Cowok Berparas Oriental yang Berkencan dengan Rossa dan Prilly Latuconsina

Henry Lau dan Prilly Latuconsina. (Instagram)

Bagi penggemar K-Pop Pastinya tak asing lagi. Henry Lau adalah salah satu personel dari grup boyband asal Korea Super Junior atau Suju singkatannya.

Keikutsertaan Henry di Super Junior menjadi langkah debut awal dirinya di industri musik Korea Selatan pada tahun 2008. Sebelumnya, Henry berpartisipasi di S.M. Entertainment Global Audition di Toronto dan terpilih sebagai salah satu dari dua peserta dari total 3.000 kandidat.

Henry Lau dan Rossa. (Instagram)

Henry Lau dan Rossa. (Instagram)

Setelah bergabung dengan Super Junior, di tahun 2013 Henry memulai kariernya sebagai solois Korea Selatan dengan merilis lagu Trap. Selain itu, di tahun 2017 Henry juga dipercaya untuk mengisi soundtrack yang berjudul “It’s You”.

Berhasil mencuri banyak perhatian netizen Korea Selatan, lagu soundtrack pertamanya ini menjadi lagu yang paling banyak diputar di Spotify selama dua tahun berturut-turut pada tahun 2018 dan 2019.

Meski menjadi agensi yang membesarkan namanya, pada tahun 2018, Henry meninggalkan SM Entertainment setelah kontraknya berakhir, dan kemudian bergabung dengan Monster Entertainment Group.

Pada November 2018, Henry mengumumkan bahwa ia telah bergabung dengan Monster Entertainment Group, sebuah agensi yang berbasis di Korea Selatan yang ia dirikan bersama saudaranya, Clinton.

Selain menekuni dunia tarik suara, Henry Lau juga ikut tampil dalam beberapa drama Korea Selatan dan drama Cina.

Pada tahun 2009, ia bersama dengan anggota Super Junior-M lainnya tampil sebagai peran cameo dalam drama Cina CCTV2 Stage of Youth. Selain itu, drama lain yang ia bintangi termasuk My Sweet City (2013), Persevere, Goo Hae-ra (2015), dan Oh My Venus (2015).

Meski lahir di Kanada, Henry Lau merupakan keturunan Hong Kong dan Taiwan. Ayahnya berasal dari Hong Kong dengan keturunan Teochew dan ibu Henry adalah orang Taiwan. Ia memiliki saudara laki-laki bernama Clinton dan saudara perempuan bernama Whitney. Kakak perempuannya adalah runner up di kontes Miss Toronto China.

*foto by mail

Artikel ini bersumber dari www.tabloidbintang.com.