Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Oktober 2, 2022

rakyat62.id – Zuppa soup merupakan hidangan yang sering disajikan saat acara-acara besar dan penting seperti pernikahan atau menjadi hidangan pembuka di hotel.

Zuppa soup merupakan sup kental dengan pastry atau puff pastry yang ditaruh di atasnya seperti topi dan disebut sup bertopi atau zuppa soup .

Sup ini berasal dari Italia dan biasanya dikenal dengan nama Zuppa Toscana karena berasal dari daerah Toscana, Italia .

Biasanya versi Italia dari sup ini tidak menggunakan pastry sebagai tambahan. Satu porsi zuppa soup sama dengan 2 piring nasi karena zuppa soup memiliki 430 kalori, dan 204 kalori untuk sepiring nasi. Jadi 2 piring nasi sama dengan seporsi zuppa soup .

Selain karena bentuknya yang mewah dan unik, zuppa soup juga sangat lezat dan enak. Dibalik lezatnya zuppa soup yang sering ada di acara-acara besar, ternyata bisa dibuat di rumah dengan mudah.

Zuppa soup selalu disajikan dengan mangkuk tahan panas dan paling nikmat jika dihidangkan atau dimakan saat keadaan panas.

Video singkat yang diunggah oleh chef Martin Praja di instagram pribadi miliknya kini menjadi solusi untuk membuat zuppa soup sendiri.

Bahan-bahan:

150 gram dada ayam fillet1/2 cup kacang polong1/2 cup jagung50 gram jamur champignon1/2 pcs wortel1/2 pcs bawang bombay3 pcs bawang putih1 sdm butter150 mL cooking cream1 sm tepung terigu1 liter kaldu ayam1 lembar puff pastryPotongan parsley

Cara membuat:1. Potong serasi bawang bombay, wortel dan bawang putih.2. Panaskan butter, masukkan bawang bombay, wortel dan bawang putih, tumis hingga layu.3. Masukkan jamur champignons, lalu ayam fillet, dan sedikit tepung terigu lalu masukkan air kaldu. Masak hingga ayam matang.4. Tambahkan jagung dan kacang polong.5. Masukkan cooking cream dan beri seasoning.6. Tuang cream soup ke dalam bowl, tambahkan chopped parsley dan tutup dengan puff pastry .7. Air fryer selama 10 menit dengan suhu 160 derajat Celcius.8. Sajikan zuppa soup selagi hangat. (Ratna Woro)***