Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

November 30, 2022

rakyat62.id – Penayangan Black Panther : Wakanda Forever memang masih beberapa hari lagi. Namun, berita soal adegan post credit filmnya sudah banyak diperbincangkan di internet.

Tak mengherankan memang. Sebab, Black Panther: Wakanda Forever merupakan film penutup dari Phase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU), yang tentu ditunggu-tunggu para penggemar setianya.

Selain itu, biasanya post credit scene akan membocorkan alur dan menampilkan karakter untuk film MCU selanjutnya.

Jadi, ada apa dengan adegan post credit Black Panther: Wakanda Forever?

Dilansir dari Inverse, setelah premiere Black Panther: Wakanda Forever pada Rabu (26/10/2022) lalu, nampaknya film ini tak kalah mengesankan dari film-film MCU lainnya.

Reaksi dari orang-orang yang menghadiri premier sekuel dari Black Panther tersebut kebanyakan positif. Tak sedikit yang memuji nuansa muram dan gelap filmnya, penampilan para bintangnya, serta masuknya karakter MCU baru lain, seperti Namor.

Ada pula beberapa orang yang mengklaim bahwa film ini hanya memiliki satu adegan mid credit.

Selain itu, meski tidak ada detail spesifik, adegan mid credit tersebut disebut-sebut sangat “menyentuh” dan “manis” oleh para kritikus film yang menghadiri premiere.

Fakta bahwa Black Panther: Wakanda Forever hanya memiliki satu adegan credit ini rupanya membuat terkejut banyak penggemar MCU.

Sebab sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa satu sosok villain utama dalam komik Marvel akan melakukan debutnya di MCU lewat adegan post credit film ini.

Artinya, kemungkinan adegan itu dipotong oleh sang sutradara, Ryan Coogler dan Marvel, atau sekadar rumor bohong belaka.

Kendati demikian, adegan credit tersebut akan berkaitan erat dengan sisi emosional Blacj Panther: Wakanda Forever. Mungkin, kita akan melihat adegan tribute untuk T’Challa (Chadwick Boseman), perkembangan berbeda dari MCU, atau justru keduanya.