Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Februari 8, 2023


Polri Langsung Bergerak Cepat Usut Ada 60 WNI Disekap di Kamboja - GenPI.co
Polri langsung bergerak cepat usut ada 60 WNI disekap di Kamboja. Foto: Theresia Agatha/GenPI.co

GenPI.co – Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan memastikan pihaknya telah bergerak mencari tahu fakta jumlah warga negara Indonesia (WNI) yang disekap di negara ini bertambah dari 53 orang menjadi 60 orang. 

“Data terakhir menunjukkan bahwa warga negara Indonesia yang disekap bukan sejumlah 53 orang, namun bertambah menjadi 60 orang,” kata Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, di Jakarta, dikutip dari Antara, Sabtu (30/7/2022).

Polri juga telah melaksanakan koordinasi langsung dengan Atase Pertahanan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kamboja Kolonel Rizal, guna pemulangan 60 WNI yang disekap tersebut.

BACA JUGA:  Ganjar Pranowo Pastikan Kondisi TKI di Kamboja Baik-baik Saja

“Atase Polri juga telah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan fungsi protokol atas nama Teguh Adhi Primasanto yang menyampaikan pada tanggal 26 Juli diperoleh informasi bahwa pihak Kepolisian Kamboja telah berhasil berkomunikasi dengan beberapa perwakilan WNI yang disekap,” jelasnya.

Keberadaan 60 WNI tersebut saat ini terlacak berada di lokasi Phum 1, Preah Sihanouk, Cambodia dengan titik koordinat 10°37’33.0″N 103°30’08.7”E.

BACA JUGA:  Ada Laporan 54 WNI Disekap di Kamboja, Ganjar Pranowo Gerak Cepat

Puluhan WNI itu menjadi korban penipuan perusahaan investasi palsu di Sihanoukville, Kamboja.

Kasus ini bermula dari aduan seorang warganet dengan akun @angelinahui97 kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah mengenai penyekapan terhadap 54 WNI di Kamboja.

BACA JUGA:  Ganjar Pranowo Bisa Meraup Suara di Kandang Anies Baswedan

Melalui unggahan itu, dia meminta bantuan kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.