Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Februari 8, 2023

Piala AFF U-16: Bima Sakti Beri Peringatan Fans Timnas Indonesia - GenPI.co
Jelang bergulirnya ajang Piala AFF U-16 2022, pelatih Bima Sakti memberikan peringatan kepada fans Timnas Indonesia. (foto: PSSI)

GenPI.co – Jelang bergulirnya ajang Piala AFF U-16 2022, pelatih Bima Sakti memberikan peringatan kepada fans Timnas Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 itu mengingatkan agar para fans Tanah Air tetap menjunjung tinggi sikap sportif ketika mendukung Skuad Garuda Asia dalam Piala AFF U-16 2022.

Seperti diketahui, ajang Piala AFF U-16 2022 akan dimulai pada Minggu (31/7) dengan Yogyakarta sebagai tuan rumah kompetisi berlangsung.

BACA JUGA:  Lawan Timnas Indonesia U-16, Pelatih Filipina Mulai Ketakutan

“Kami berharap suporter memberikan dukungan secara sportif, apalagi kita sebagai tuan rumah,” ujar Bima di Sleman, Yogyakarta, Sabtu (30/7).

Lebih lanjut, legenda Timnas Indonesia era 1990an itu juga mengingatkan kepada para fans bahwa yang bermain di atas lapangan nantinya adalah skuad termuda.

BACA JUGA:  Piala AFF U-16 di Depan Mata, Bima Sakti Tak Ingin Cuma Menang

Hal itu membuat Bima Sakti ingin para fans untuk tidak menyalakan suar (flare) dan tidak melakukan hal-hal negatif lainnya, dan bisa memberikan contoh positif kepada para pemainnya.

Selain itu, Bima Sakti juga berharap pertandingan-pertandingan Piala Asia U-16 2022 menjadi momen fans khususnya di kawasan Yogyakarta dan Jawa Tengah, untuk bersatu menunjukkan kekompakan.

BACA JUGA:  Pelatih Vietnam U-16 Tak Takut dengan Fans Indonesia di Piala AFF

“Mudah-mudahan semuanya bisa bergabung dan menunjukkan bahwa sepak bola dapat menjadi pemersatu. Suporter dari Sleman, suporter PSIM, suporter dari Bantul bersama mengenakan satu baju serupa yaitu seragam timnas,” tutur Bima.

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.