Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Februari 3, 2023

Pesan Airlangga Hartarto saat HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Ini Dia - GenPI.co
Pesan Airlangga Hartarto saat HUT ke-77 Kemerdekaan RI Foto: Dok Kemenko

GenPI.co – HUT ke-77 Kemerdekaan RI bisa menjadi momentum penting untuk mengingat pentingnya kerja sama dan kolaborasi sebagai sebuah bangsa.

Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (17/8/2022).

“Persatuan dan kerja sama yang sudah ditunjukkan para founding father kita terdahulu harus menjadi sikap dan semangat kita dalam berkolaborasi melanjutkan pembangunan bangsa Indonesia,” kata Airlangga.

BACA JUGA:  Menko Airlangga Ungkap Kunci Sukses Pemulihan Ekonomi Indonesia

Baginya, proklamasi pada 17 Agustus 1945 menunjukkan kolaborasi dan kerja sama antar-tokoh bangsa berhasil memberi kepastian bagi kemerdekaan Indonesia, sehingga terbebas dari belenggu penjajahan.

Airlangga juga menambahkan semangat itulah yang mendasari Partai Golkar, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), dan Pemerintah untuk mengikis polarisasi yang bertolak belakang dengan keinginan dan cita-cita para pendiri bangsa.

BACA JUGA:  Airlangga Dukung Adopsi Teknologi Untuk Ciptakan UMKM Tangguh

Di sisi lain, Partai Golkar dan KIB akan terus menyuarakan kolaborasi untuk mencapai cita-cita Indonesia Maju, terlebih dengan adanya peluang bonus demografi pada 2025-2035.

Tanpa kolaborasi dan persatuan, Indonesia berpotensi kehilangan peluang bonus demografi tersebut untuk menjadi bangsa yang maju,

BACA JUGA:  Airlangga Hartarto Beri Kabar Baik, Warga Indonesia Boleh Tepuk Tangan

“Sebanyak 191 juta penduduk Indonesia berada pada usia produktif rentang 2025 hingga 2035. Ini harus bisa dimanfaatkan, kuncinya kolaborasi, bukan polarisasi,” ungkap Ketua Umum DPP Partai Golkar itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.