Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Januari 30, 2023

TRIBUNWOW.COM – Gerard Artigas dan Aaron Evans dilepas Persis Solo, dua mantan pemain Persib Bandung bisa jadi opsi?

Dilansir TribunWow.com, kabar mengejutkan menghampiri klub promosi Liga 1 2022, Persis Solo.

Pasalnya, jelang laga kontra Persija Jakarta Minggu (31/7/2022), pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago telah mengumumkan keputusan tim pelatih dan manajemen untuk memutus kontrak Gerard Artigas dan Aaron Evans.

Tanda-tanda mencurigakan keduanya dilepas Persis Solo sebenarnya telah terendus seusai namanya tak dicantumkan pada skuad resmi Laskar Samber Nyawa kontra Persija Jakarta.

Baca juga: Marc Klok Beri Kode Tolak Mentah-mentah Persis dan Bertahan di Persib Bandung, Ucap Ini ke Bobotoh

Tak ingin kabar itu menjadi bola liar, Jacksen F Tiago melalui konferensi pers jelang pertandingan langsung mengumumkan bahwa Gerard Artigas dan Aaron Evans telah resmi dilepas Persis Solo.

Dikutip TribunWow.com dari BolaSport.com pada Sabtu (30/7/2022), dilepasnya Gerard Artigas dan Aaron Evans merupakan kebijakan hasil evaluasi bersama jajaran manajemen dan tim pelatih Persis Solo.

“Itu adalah kebijakan bersama untuk kami melepas kedua pemain itu (Aaron Evans dan Gerrar Artigas),” ujar Jacksen F Tiago kepada media, dikutip TribunWow.com dari BolaSport.com pada Sabtu (30/7/2022).

Jacksen F Tiago mengungkapkan dilepasnya Gerard Artigas dan Aaron Evans merupakan kebijakan drastis yang ditujukan demi perubahan performa tim ke depan.

Persis Solo Lepas Gerard Artigas dan Aaron Evans, 2 Mantan Persib Bandung Jadi Sosok Penggantinya?
Persis Solo kabarnya melepas sosok Gerard Artigas (kiri) dan Aaron Evans (kanan) jelang laga melawan Persija Jakarta di Liga 1 2022. (Instagram @persisofficial)

Baca juga: PSIS Semarang dan Persis Solo Potensi Saling Sikut di Detik Akhir Transfer, Penyebabnya Marc Klok?

“Ini adalah sebuah kebijakan yang harus kami ambil cukup drastis dan untuk membuat tim ini lebih baik lagi ke depan,” ungkap Jacksen F Tiago.

Uniknya, meski belum lama umumkan melepas Gerard Artigas dan Aaron Evans, manajemen Persis Solo nampaknya sudah mengantongi dua nama sosok penggantinya.

Bahkan Jacksen mengatakan dua pengganti Gerard Artigas dan Aaron Evans bakal segera diumumkan dalam waktu dekat.

“Dalam waktu dekat pasti akan datang pengganti mereka dan kami sedang mengusahakan itu,” pungkas Jacksen F Tiago.

Merujuk pada statement Jacksen F Tiago, jika dikaitkan dengan bursa transfer yang akan ditutup per 4 Agustus 2022, maka kedua sosok pemain yang bakal didatangkan bukanlah nama baru di Liga 1.

Pasalnya, jika Persis Solo berani mengambil nama baru untuk berkiprah di Liga 1 2022, tim Laskar Samber Nyawa diprediksi tak akan bisa memainkannya dalam waktu dekat.


Artikel ini bersumber dari wow.tribunnews.com.