Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Februari 3, 2023

rakyat62.id – Untuk menghilangkan flek hitam pada kulit wajah, bahkan disebut tidak bisa instan dan membutuhkan proses cukup lama dengan serangkaian perawatan rutin.

Tak hanya bibir atau alis, ternyata sulam bedak kekinian mulai diminati oleh para wanita.

Selain membuat tone wajah lebih cerah tanpa harus bolak balik make up, sulam bedak dapat dengan ampuh menutup flek hitam dalam kurun waktu 1 jam saja.

Hal ini diungkap langsung oleh dr.Arthur, SPKK melalui akun TikTok @dokterkulitku beberapa waktu yang lalu.

“BB Glow atau sulam bedak. Pada prinsipnya si foundation atau bedak ini ditaro ke dalam kulit. tatonya enggak terlalu dalam sih, tapi tetap aja itu ditato,” ungkapnya.

Tujuan sulam bedak adalah untuk menutupi kekurangan di wajah, terutama flek dan bekas jerawat. “Tujuannya supaya bisa menutupi kekurangan di wajah contohnya adalah flek, bekas jerawat merah dia akan ketutupan,” sambung dr. Arthur.

Customer akan bahagia dengan hasilnya yang instan dan tergolong permanen. Enggak perlu make up lagi, karena kulit sudah tertutup bedak sejak mulai bangun tidur. “Jadi kalau bangun tidur bisa ngomong ‘I woke up like this’. Karena kondisi itu sudah ada walaupun baru bangun tidur,” kata dia.

Tapi cantik instan itu ada risikonya. Dia pernah menangani pasien yang kulit wajahnya jadi rusak gegara sulam bedak.

“ Keluhan pasien yang datang berobat ke aku setelah melakukan treatment ini adalah jerawatan semuka kemudian alergi dan enggak sembuh-sembuh.”

Nahasnya, kulit wajah sulit diobati karena pemicunya sulit untuk dihilangkan. “Ya, gimana mau sembuh penyebabnya masih ada di mukanya dan enggak bisa ilang selama beberapa waktu.”

Karena ada risiko yang besar, dokter spesialis kulit yang aktif memberikan edukasi kesehatan dan kecantikan lewat media sosial itu tidak menyarankan sulam bedak. Meski treatment tersebut bisa menjadi cara menghilangkan flek hitam dalam 1 jam.