Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Februari 4, 2023


LG Corporation Sangat Berminat Investasi di Indonesia - GenPI.co
Pertemuan Presiden Jokowi dengan 10 CEO dan pimpinan perusahaan besar Korea Selatan di Seoul, Korea Selatan, Kamis (28/7/2022). ANTARA/HO Kementerian Investasi/BKPM.

GenPI.co – LG Corporation memiliki komitmen berinvestasi di Indonesia dengan relokasi pabrik dari China, pengembangan industri baterai listrik hingga berencana masuk dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyambut baik investasi dari perusahaan konglomerasi asal Korea Selatan itu.

“Khususnya terkait relokasi pabrik karena jadi kabar positif bagi Indonesia. Kami akan memastikan melakukan fasilitasi dari tahap perizinan sampai dengan terealisasinya rencana investasi tersebut,” ucapnya dalam keterangan resmi, Sabtu (30/7/2022).

BACA JUGA:  Korsel Dukung Proyek IKN Nusantara, Investasi USD 6,37 Miliar

Sementara itu, Vice Chairman/CEO LG Corporation Brian Kwon menilai Pemerintah Indonesia sangat serius dalam pengembangan energi terbarukan.

Brian menjelaskan bahwa pihaknya akan merealisasikan investasi industri baterai listrik terintegrasi di Indonesia dengan rencana investasi grand package mencapai USD 9,8 miliar.

BACA JUGA:  Anak Anies Baswedan Menikah Pakai Adat Jawa, Cantiknya Kebangetan

Dia menyebut LG juga berencana untuk berkontribusi dalam konsep pengembangan smart city di IKN.

“Kami harapkan perhatian khusus Pemerintah Indonesia agar investasi grand package tersebut bisa berjalan dengan sesuai dengan rencana,” tuturnya.

BACA JUGA:  Konten YouTube Jadi Jaminan, Bank Sebaiknya Lebih Hati-hati

Lebih lanjut, Brian menyampaikan perlunya pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia agar dapat mengimbangi masuknya alih teknologi dari Korea Selatan ke Indonesia. (antara)

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.