Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Oktober 2, 2022

JAKARTA, celebrities.id – The Resonanz Music Studio kembali menggelar acara konser seri Simfoni Untuk Bangsa 2022. Konser ini membawakan lagu-lagu karya komposer dan pencipta lagu kebanggaan Tanah Air ini. Acara tersebut digelar di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta pada Sabtu, 27 Agustus 2022.

Direktur Musik The Resonanz Music Studio, Avip Priatna Mag.Art mengatakan konser Simfoni Untuk Bangsa merupakan konser yang rutin diselenggarakan untuk melestarikan lagu-lagu Indonesia masa lalu dengan aransemen kekinian, memasyarakatkan lagu-lagu daerah Indonesia dan juga memainkan komposisi baru dengan elemen-elemen Indonesia. 

“Kami juga selalu berkomitmen memberikan panggung untuk talenta muda musisi Indonesia yang mempunyai masa depan yang sangat menjanjikan selain komponis muda, seperti Filda Salim, pianis yang  tampil di pagelaran Simfoni Untuk Bangsa kali ini,” ujarnya saat ditemui MNC Portal, Minggu (28/8/2022).
    
Avip menambahkan gelaran konser Simfoni Untuk Bangsa secara rutin ini juga sebagai program untuk anak bangsa terus berkarya.

“Tujuan saya memberi kesempatan pada komposer muda untuk menilis komposisi dan dipentaskan di sini dan menjadi inventarisasi dari karya komposer Indonesia. Karena dalam pakem klasik, pakem kita masih sedikit,” tuturnya. 

Yang spesial dari konser ini adalah kehadiran Isyana Sarasvati memeriahkan acara tersebut. Dia membawakan beberapa lagi daerah dan juga lagu ciptaannya sendiri. Avip mengatakan memiliki alasan tersendiri menggandeng Isyana untuk terlibat dalam konser ini.

“Yang sangat spesial karena Isyana adalah dia bekas murid saya. Dia sudah rajin nulis komposisi dari kecil. Pas saya dengar karyanya dia yang Unlock The Key, saya langsung ajak bikin konser bareng dan ini satu warna tersendiri yang bisa memberikan satu sumbangan untuk karya anak Indonesia dengan konsep berbeda,” katanya. 

Isyana pun membawakan lagu-lagu ciptaannya dengan diaransemen ulang dengan nuansa klasik. 

“Isyana aslinya bikin (lagu) progresif rock gitu kan terus saya bilang, Isyana kan basicnya klasik, yuk kita bikin klasik. Terus dia semangat sekali,” ujarnya. 

Sementara itu, Isyana sendiri mengaku senang bisa terlibat dalam konser ini untuk menampilkan karya dan menuangkan kecintaan dan kreativitasnya terhadap musik di dalam konser Simfoni Untuk Bangsa 2022. 

“Semoga penampilan kami dapat menghibur, memanjakan telinga, dan meninggalkan kesan yang indah di hati para penikmat seni,” kata Isyana.

Tak hanya Isyana, ada juga musisi lain seperti pianis Filda Salim dan penampilan dari Batavia Madrigal Singers, kelompok paduan suara yang memenangkan European Grand Prix for Choral Singing 2022.

Editor : Tia Ayunita


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.