Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Februari 3, 2023

GenPI.co Kepri – Di masa lalu, anak kampung ini harus berjuang keras demi pendidikannya. Jatuh bangun ia lalui sampai berhasil menjabat Wawako 2 periode. Begini kisahnya.

Anak kampung itu adalah Amsakar Achmad. Ia lahir 53 tahun lalu di sebuah kampung kecil, tepatnya di Sungai Buluh, Singkep Barat, Lingga, Kepulauan Riau.

Dilansir laman amsakarachmad.com, Masa kecilnya di habiskan di tanah kelahirannya. Ia menempuh pendidikan dari SD sampai SMA di Kabupaten Lingga.

BACA JUGA:  Profil Kepala BNNP Kepri Henry Parlinggoman Simanjuntak

Selesai SMA, dia memilih untuk meneruskan pendidikan. Meski saat itu di kampungnya tak banyak orang yang melanjutkan kuliah.

Dia pun berangkat ke Pekanbaru untuk kuliah di Universitas Riau (UNRI). Berbekal tabungan orang tua nya yang dikumpulkan sedikit demi sedikit ia pun berangkat menuntut ilmu.

BACA JUGA:  Profil Singkat Wakapolda Kepri Brigjen Rudi Pranoto

Di perantauan ia serba menghemat dan memanfaatkan uang kiriman orangtua dengan sebaik mungkin. Ia berhasil menjadi mahasiswa terbaik I Fisipol UNRI dan mahasiwa terbaik III UNRI.

Lulus kuliah ia sempat luntang lantung bekerja serabutan. Akhirnya ditawari untuk menjadi asisten dosen.

BACA JUGA:  Ini Profil Singkat Kapolda Kepri Irjen Aris Budiman

Suatu ketika ia ikut tes CPNS dan lulus menjadi Manwil Hansip Kota Batam. Pindahlah ia dari Pekanbaru ke Batam. Untuk biaya kepindahan dan sewa rumah ia menjual televisi dan sepeda motor Astrea nya.

Artikel ini bersumber dari kepri.genpi.co.