Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Februari 3, 2023

GenPI.co Jatim – Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) mebeberkan kucni sukses dalam membangun sebuah desa.

Ya, membangun sebuah desa atau kelurahan dapat berdampak baik bagi pembangunan manusia. Namun, dalam prosesnya terdapat banyak kendala baik aspek sosial maupun lingkungan.

Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Kota Malang Prof Imam Santoso menuturkan untuk mengatasi hal itu berawal dari akses pendidikan. Nantinya, dalam membangun desa akan diperlukan sebuah pengembagan pendidikan anak-anak berkebutuhan khusus.

BACA JUGA:  Taman Kota di Malang Siap Dipasang CCTV, Cegah Aksi Mesum

“Walaupun sudah ada dinas yang menangani, pembangunan manusia juga akan kami lakukan tetapi dengan cara yang lebih khusus,” ucap Imam, saat dijumpai GenPI.co Jatim di Grand Mercure Kota Malang, Sabtu (16/7).

Imbuhnya, selain pendidikan yang sempurna, harus diimbangi dengan ketentuan anak-anak dalam menempuh pendidikan.

BACA JUGA:  2 Desa di Kediri ini Berniat Jadikan Bonsai Sebagai Buah Tangan

“Berbagai hal itu harus segera diakomodir, sehingga kami perlu berkolaborasi dengan berbagai pihak. ICMI akan melakukan observasi dan berdiskusi secara langsung,” ungkapnya.

ICMI diharapkan menjadi pemicu untuk kesejahteraan masyarakat dengan berbagai program yang dapat diaplikasikan. Sehingga, menghasilkan model desa yang menjadi percontohan bagi daerah-daerah lainnya. Pembangunan nasion juga akan terus ditingkatkan untuk kesejahteraan masyarakat, salah satunya melakui ekonomi digital.

BACA JUGA:  BRI Gandeng Pertamina Lubricants Luncurkan Aplikasi Power

“Ekonomi Digital dimana semua hal sudah banyak berhubungan dengan Internet of Things (IoT), dan yang ketiga ICMI sebagai organisasi kecendekiawan maka harus berperan nyata pada upaya mencerdaskan dan menyejahterahkan masyarakat,” pungkasnya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari jatim.genpi.co.