Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

September 28, 2022

rakyat62.id – Hacker Bjorka juga sempat mengklaim berhasil meretas situs Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), mengakses dokumen rahasia milik Badan Intelijen Negara (BIN), bahkan membongkar dalang kasus pembunuhan Munir.

Meski akunnya telah dinonaktifkan, cuitan-cuitan Hacker Bjorka telah berhasil diabadikan oleh warganet. Cuitannya juga masih menjadi trending dan perbincangan warganet di Twitter.

Di samping itu, sebelum akunnya dinonaktifkan, Hacker Bjorka juga sempat mengaku memiliki teman di Indonesia. Ia mengatakan, teman asal Indonesia tersebut yang curhat mengenai keadaan Indonesia yang kurang baik. Oleh karena itu, ia melakukan peretasan untuk temannya.

“Aku punya teman baik Indonesia di Warsawa, dan dia bilang betapa kacaunya Indonesia, dan aku melakukan ini untuknya,” cuitnya sebelum akunnya dinonaktifkan.

Aksinya tersebut juga membuat warganet penasaran dengan sosok Hacker Bjorka. Apalagi, nama yang digunakan sangat jarang digunakan oleh orang indonesia. Lantas apa arti nama Bjorka?

Mengutip situs Babynames, Bjorka berasal dari kata Bjork yaitu nama perempuan asal Skandinavia yang berarti pohon Birch. Nama Bjorka juga lebih sering digunakan pada perempuan dibandingkan laki-laki.

“Tumben-tumbenan anak ini minta topeng v for vendetta, buat apa sih nak pake topeng yang ada aja…. kamu sekarang tiap malem begadang terus, kamu ngakunya hanya main solitaire di komputer, akhir-akhir ini kmu kurang tidur, baba khawatir kamu sebenernya ngapain nak, tiba-tiba kamu mau nawarin data-data orang ke baba itu buat apaaa,” tulis Ringgo dalam caption unggahannya.

Selain anak dari Ringgo, nama Bjork juga digunakan oleh beberapa sosok lain seperti penyanyi asal Islandia Björk Guðmundsdóttir dan Hera Björk órhallsdóttir, artis Swedia Anita Björk, hingga musisi Amerika Brant Bjork.