Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Februari 3, 2023

Gelar Pasar Kopi di Eropa, Roemah Indonesia BV Didukung Menteri BUMN - GenPI.co
Gelar Pasar Kopi di Eropa, Roemah Indonesia BV Didukung Menteri BUMN. Foto: Asahi Asry/GenPI.co

GenPI.co – Roemah Indonesia BV didukung oleh PMO Kopi Nusantara menggelar Pasar Kopi di Posthoornkerk, Amsterdam.

Acara yang akan diselenggarakan pada 1-7 September 2022 itu mengangkat tema ‘Indonesian Coffee Market: Coffee Revolution’.

Adapun tujuan acara tersebut untuk memperkenalkan perjalanan kopi Indonesia, mulai dari sejarah, jenis, dan proses perkebunannya.

BACA JUGA:  Denny Siregar Tolak Tawaran Jadi Komisaris BUMN, Alasannya Sandal Jepit

CEO Roemah Indonesia BV Suryo Tutuko berharap acara tersebut mampu mengangkat posisi Indonesia agar menjadi aktor penting dalam rantai suplai perdagangan kopi Indonesia.

“Dalam 10 tahun terakhir, industri kopi Indonesia mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan yaitu sebesar 250 persen, bahkan Indonesia berhasil menempati urutan keempat dalam  jumlah kopi unggulan,” tutur Suryo Tutuko yang ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Senin (15/8).

BACA JUGA:  Laba Bank BUMN Meroket, Erick Thohir Angkat Jempol

Suryo mengungkapkan, pihaknya sejak awal merancang Roemah Indonesia BV menjadi wadah produk-produk unggulan Indonesia untuk menembus pasar dunia.

Pasalnya, gelaran Pasar Kopi tersebut bisa menjadi titik kontak yang ideal bagi para petani dan pelaku usaha kopi Indonesia untuk berkiprah di Eropa.

BACA JUGA:  Erick Thohir Bawa Kabar Baik Soal Rasio Utang BUMN, Ada Apa?

Dia mengatakan, Menteri BUMN Erick Thohir mendukung acara tersebut dengan turut serta meluncurkan inisiatif Project Management Office (PMO) Kopi Nusantara untuk meningkatkan produktivitas kopi dalam negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.