Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Februari 4, 2023

rakyat62.id1. Luwuk

Tenun Nambo menjadi kebanggan dari Kabupaten Banggai yang mempunyai nilai seni yang tinggi dan diunggulkan dalam trend centre ethic daya tarik kepariwisataan di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Motif batik terdiri Batara Guru (makna kemakmuran), Sawerigading (berjiwa petualang, mengembangkan diri dan berfikir untuk kemajuan), We Cudai (karakter melindungi, meneduhkan dan menunjukkan keanggunan), I La Galigo (semangat pelopor, pemimpin, pekerja keras dan mandiri).

2. Jayapura

Batik mempresentasikan keragaman budaya dan kekayaan alam Papua. Motif batik Papua bermakna dengan relung hati, memancarkan pesan moral cinta kasih manusia dengan alam sekitar. Kombinasi motif asimetris memperlihatkan khas etnik dan warna-warna cerah.

3. Nasional

Menggambarkan berbagai kota tujuan atau destinasi Batik Air di Indonesia. Perpaduan antara garis, bentuk menjadi satu kesatuan yang mewujudkan batik secara keseluruhan. Nilai estetik yang dimiliki menunjukkan bagus dan keren.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro mengungkapkan, bagi Batik Air, filosofi batik telah menjadi salah satu landasan untuk terus berkarya, seiring ketulusan hati dalam melayani hingga ke penjuru negeri, pola batik dengan harapan terbaik dan doa-doa serta melambangkan ilmu pengetahuan yang bermakna tumbuh dan berkembang. Senantiasa *Menginspirasi Terus Terbang Lebih Tinggi dan Semakin Luas Lagi*

Layanan penerbangan Batik Air terbaru dari Jakarta (HLP), pilihan semakin banyak, rata-rata 210 frekuensi terbang setiap minggu dari Halim Perdanakusuma dari dan ke kota-kota tujuan Medan, Padang, Palembang, Bengkulu, Semarang, Malang, Surabaya, Yogyakarta dan Bali:

1. Jakarta – Pekanbaru (PKU) – Jakarta

Frekuensi: 1 kali per hari/ 7 kali per mingguTerkoneksi ke Batam, Letung Anambas, Natuna, Palembang, Jambi, Medan, Banda Aceh, Lhoksumawe, Meulaboh dan kota-kota lainnya.

2. Jakarta – Samarinda (AAP) – JakartaFrekuensi: 1 kali per hari/ 7 kali per mingguTerkoneksi ke Surabaya, Makassar, Berau, Malinau, Tanjung Selor, Tarakan.

Tambah Frekuensi Terbang, efektif 1 Oktober 2022

1. Jakarta – Medan Kualanamu (KNO) – JakartaFrekuensi menjadi: 5 kali per hari/ 35 kali per mingguTerkoneksi ke Banda Aceh, Gunung Sitoli, Lhokseumawe, Meulaboh, Padang, Pekanbaru, Sibolga, Simeulue, Takengon, Batam, Malang, Surabaya, Yogyakarta, Penang, Kuala Lumpur dan destinasi lainnya.

2. Jakarta – Yogyakarta Kulonprogo (YIA) – JakartaFrekuensi menjadi: 2 kali per hari/ 14 kali per mingguTerkoneksi ke Medan, Padang, Pekanbaru, Batam, Palembang, Bengkulu, Pontianak, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Bali, Lombok, Surabaya dan destinasi lainnya.

3. Jakarta – Surabaya (SUB) – JakartaFrekuensi: 6 kali per hari/ 42 kali per mingguTerkoneksi ke Medan, Padang, Pekanbaru, Batam, Palembang, Bengkulu, Makassar, Bali, Lombok, Kupang, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Manado, Timika, Pangkalan Bun, Sampit, dan destinasi lainnya.

Rute-Rute Lainnya

1. Jakarta – Padang (PDG) – Jakarta

Frekuensi: 2 kali per hari/ 14 kali per mingguTerkoneksi ke Batam, Jambi, Palembang dan destinasi lainnya.

2. Jakarta – Palembang (PLM) – Jakarta

Frekuensi: 4 kali per hari/ 28 kali per mingguTerkoneksi ke Pangkalpinang, Tanjung Pandan, Batam, Jambi, Pekanbaru dan destinasilainnya.

3. Jakarta – Bengkulu (BKS) – Jakarta

Frekuensi: 1 kali per hari/ 14 kali per mingguTerkoneksi ke Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Malang dan destinasi lainnya.

4. Jakarta – Semarang (SRG) – Jakarta

Frekuensi: 2 kali per hari/ 14 kali per mingguTerkoneksi ke Medan, Padang, Pekanbaru, Batam, Palembang, Bengkulu dan destinasi lainnya.

5. Jakarta – Malang (MLG) – Jakarta

Frekuensi: 2 kali per hari/ 14 kali per mingguTerkoneksi ke Medan, Padang, Pekanbaru, Batam, Palembang, Bengkulu dan destinasi lainnya.

6. Jakarta – Bali (DPS) – Jakarta

Frekuensi: 3 kali per hari/ 21 kali per mingguTerkoneksi ke Medan, Padang, Pekanbaru, Batam, Palembang, Bengkulu, Makassar, Bali, Lombok, Kupang, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Manado, Timika, Bima, Ende, Kupang, Labuan Bajo, Lombok, Maumere, Semarang, Solo, Tambolaka, Waingapu, Kuala Lumpur, Brisnabe, Melbourne dan destinasi lainnya.