Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Oktober 2, 2022

JAKARTA, celebrities.id – Sutradara Anggun Priambodo turut serta dalam penggarapan projek original series terbaru Vision+ dan Palari Films bertajuk “Piknik Pesona.” 

Serial dengan konsep antologi 10 film pendek itu merupakan karya dari 10 sutradara yang menceritakan berbagai kisah dari beberapa daerah di Indonesia.

Anggun Priambodo menyumbang karyanya lewat film pendek “Evakuasi Mama Emola” atau dalam judul internasional “Evacuation of Mama Emola.” Kabar baiknya, film tersebut rupanya mendapatkan penghargaan Jury Prize for Best Short Film di Sundance Film Festival Asia 2022. 
 
Tak ayal, perasaan bahagia pun menyelimuti Anggun sampai saat ini. Pasalnya, penghargaan tersebut tentu saja tidak bisa didapatkan oleh siapa saja. Apalagi, dia mengaku tidak mengetahui jika filmnya diikut sertakan dalam festival tersebut.

“Waktu itu terkejut, karena gak tau kalau filmnya di-submit ke film festival. Tiba-tiba bulan Juli atau Agustus ada info kalau kita menang. Pastinya sangat terkejut, happy,” ujarnya dalam konferensi pers di MNC Conference Hall lantai 3, iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (31/8/2022).

Anggun Priambodo bercerita, “Evakuasi Mama Emola” mengisahkan seorang tahanan yang sedang menjalankan masa hukumannya. Dia, kemudian diijinkan pulang sementara untuk membantu evakuasi sang ibunda di kampung yang terancam bahaya Tsunami. Tak sendirian, tahanan bernama Julius itu dikawal oleh Nuri, sipir penjara perempuan yang baru ditugaskan dari Jawa. 

Perjalanan keduanya saat ke kampung ternyata membuat mereka menyadari banyak hal, terutama soal orang-orang yang suka memanfaatkan situasi tragedi untuk kepentingan mereka. Diharapkan, kata Anggun, pesan serta emosi dari film pendek tersebut bisa tersampaikan dan diterima dengan baik oleh masyarakat luas. 

Selain itu, dengan menangnya film Evakuasi Mama Emola di Sundance FFA 2022, Anggun berharap sineas film pendek Tanah Air akan semakin bersemangat dalam berkarya untuk industri perfilman Indonesia. 

“Saya harap juga jumlah penonton film pendek lewat platform Vision+ bisa nambah dan mudah-mudahan jadi makin menarik,” ujarnya.

Sebagai informasi, nantinya film pendek Evakuasi Mama Emola dapat disaksikan secara eksklusif di Vision+ dalam bentuk original series Piknik Pesona. Tanggal penayangan dari Piknik Pesona akan diinformasikan lebih lanjut  melalui akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Instagram, Twitter, Facebook, dan TikTok) dan laman www.visionplus.id, serta media sosial Palari Films di @palarifilms (Instagram dan Twitter) dan laman www.palarifilms.com.

Editor : Lisvi Padlilah


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.