Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Februari 8, 2023

SPIELBERG, celebrities.id – Pembalap Gresini Racing (Ducati), Enea Bastianini berhasil mengamankan Pole Position pada MotoGP Austria 2022. Namun, Bestia -julukan Enea Bastianini- tidak yakin bakal menang. 

Pasalnya, menurut dia balapan MotoGP Austria nanti akan sangat sulit lantaran para pembalap Ducati begitu kompetitif.

Seperti diketahui, Bastianini meraih Pole Position pada kualifikasi yang dilangsungkan di Sirkuit Red Bull Ring, Sabtu (20/8/2022) malam. 

Dia berhasil menunjukan performa apik. Sehingga, rider asal Italia itu pun sukses mencatatkan waktu terbaik 1 menit 28,772 detik dibandingkan lawan-lawannya.

Dengan hasil tersebut, Bastianini pun berhasil meraih pole position untuk pertama kali baginya di kelas utama MotoGP sejak empat tahun bergabung. Setelah sukses mencatatkan hasil yang sangat baik, pembalap berusia 24 tahun itu pun merasa senang.

“Rasanya menyenangkan bisa kembali ke pole setelah empat tahun. Ini sesuatu yang istimewa,” kata Bastianini, dilansir dari Speed Week, Minggu (21/8/2022).

Di sisi lain, Bastianini mengaku terkejut bisa meraih Pole Position itu. Meski demikian, Bestia menyebut balapan MotoGP Austria nanti akan sangat sulit. Pasalnya, dia melihat bahwa rider Ducati begitu kompetitif dan ingin memenangkan balapan tersebut.

“(Pole Position) datang secara tak terduga. Balapan besok pasti akan sangat sulit. Semua pembalap Ducati sangat kompetitif dan saya pikir mereka semua ingin menang,” ujar Bastianini.

Bagaimana tidak, dari keempat urutan pembalap yang meraih hasil terbaik di sesi kualifikasi berasal dari pembalap Ducati. Meskipun, di posisi kelima didapat oleh Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang tetap harus diwaspadainya.

“Tapi Fabio Quartararo juga memiliki kecepatan yang bagus. Lalu ada chicane baru di sektor pertama, yang akan sulit di awal karena setiap pembalap ingin menjadi yang pertama masuk ke tikungan ini,” ucap Bastianini.

Terlepas dari hal itu, Bastianini berharap agar para pebalap Ducati tidak saling sikut di lap awal nanti. Di mana, mereka (Bastianini, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Jorge Martin) start dengan berurutan.

“Penting bagi kami sebagai pilot Ducati untuk bertindak sebagai pemain tim dan tidak saling mengganggu di lap pertama,” tutur Bastianini.

“Tapi itu selalu tergantung pada situasinya dan saya tahu bagaimana rasanya ketika Anda memulai dari belakang, Anda ingin naik sebanyak mungkin tempat,” katanya.

Editor : Lisvi Padlilah


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.