Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Februari 4, 2023

rakyat62.id – Tahun 2022 mungkin menjadi amat memuaskan bagi para penggemar Marvel.

Pasalnya, di tahun 2022 ada banyak film dan serial yang telah dinantikan para penggemar, seperti Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Ms. Marvel, Thor: Love and Thunder, hingga Black Panther : Wakanda Forever.

Black Panther: Wakanda Forever mungkin lebih spesial. Sebab, film yang menjadi sekuel dari Black Panther ini akan menjadi film penutup di Phase 4 dari Marvel Cinematic Universe.

Tak heran, banyak pertanyaan terkait film ini pun muncul.

Mulai dari soal plot, hingga pertanyaan ringan seperti berapa durasi film ini.

Untungnya, pertanyaan soal durasi film tersebut telah dijawab oleh AMC Theaters, yaitu dua jam 41 menit, termasuk credit scene.

Melansir Collider, ini berarti Black Panther: Wakanda Forever akan menjadi film terpanjang kedua dalam sejarah MCU, di bawah Avengers: Endgame yang memiliki durasi tiga jam satu menit.

Lalu jika dbandingkan dengan film pertamanya, Black Panther: Wakanda Forever akan berjalan selama 27 menit lebih lama, dengan Black Panther yang memiliki total durasi dua jam lebih 14 menit.

Black Panther juga menjadi salah satu film terpanjang di tahun 2022 ini.

Film terpanjang lainnya adalah Elvis, yang berdurasi dua jam lebih 39 menit, dan film biopic Marilyn Monroe “Blonde” yang berdurasi dua jam lebih 46 menit.

Lamanya durasi ini pun membuat kita berpikir bahwa kemungkinan sekuel dari Black Panther ini akan menghadirkan pertarungan panjang yang digambarkan oleh adegan adegan luar biasa.

Namun sebenarnya, kita tidak perlu kaget akan durasi panjang tersebut, mengingat trailer pertama Black Panther: Wakanda Forever menampilkan cuplikan adegan yang nampak “berat.”

Film ini memang bukan hanya menghadapi sulitnya memilih Black Panther baru setelah meninggalnya Chadwick Boseman, namun juga memperkenalkan dua tokoh penting baru dalam MCU, Namor (Tenoch Huerta) dan Ironheart (Dominique Thorne) yang semuanya pelu dibahas dengan detail.

Karena itu, durasi film yang hampir tiga jam kemungkinan besar dapat menjelaskan semuanya dengan detail tanpa perlu terburu-buru.

Kendati demikian, tentu waktu yang panjang tidak menjamin kualitas suatu film.

Untuk itu, sebaiknya kita nantikan saja apakah ekspetasi penggemar benar-benar akan terpenuhi atau tidak pada 11 November mendatang.