Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Oktober 1, 2022

rakyat62.id – Elizabeth Alexandra Mary Windsor, atau Ratu Elizabeth II lahir pada 21 April 1926.

Ratu Elizabeth II menutup usia pada 8 September 2022 di usia 96 tahun empat bulan.

Ratu Elizabeth II tidak hanya berumur panjang dan memiliki tubuh yang sehat, namun juga menjadi Ratu terlama sepanjang sejarah Inggris.

Setelah suaminya Pangeran Philip, meninggal dunia pada usia 99 tahun pada 2021, Ratu Elizabeth II mengalami serangkaian ketakutan kesehatan, termasuk serangan Covid-19.

Dilansir Pikiran-rakyat.com dari The Healthy, berikut kebiasaan dan gaya hidup Ratu Elizabeth II dalam kehidupan sehari-hari.

1. Sarapan

Sarapan Ratu Elizabeth adalah prioritas rutin yang selalu disajikan pada pukul 8.30 pagi.

Makan sarapan sehat telah dikaitkan dengan umur yang lebih panjang, mungkin karena pemakan sarapan memiliki risiko penyakit jantung dan diabetes yang lebih rendah.

2. Memiliki Peliharaan

Ratu Elizabeth II terkenal mengabdikan diri pada kelompok anjingnya yang menggemaskan, terutama corgis-nya.

Penelitian telah menemukan bahwa memiliki hewan peliharaan dapat meningkatkan kesehatan dan menurunkan tekanan darah, mengurangi stres, melawan depresi hingga mengurangi risiko penyakit seperti obesitas dan diabetes .

3. Berkuda

Kuda telah menjadi perlengkapan dalam kehidupan Ratu Elizabeth sejak usia yang sangat muda, karena dia adalah seorang penunggang kuda yang ulung.

Faktanya, dia sangat mencintai kuda sehingga dia bahkan memberi putranya Pangeran Charles broodmare sebagai hadiah pernikahan.

Olahraga teratur adalah sweet spot dalam mengurangi penurunan kognitif yang terkait dengan penuaan.

4. Minum Teh

Ratu Elizabeth II memulai harinya dengan secangkir teh Earl Grey. Seperti kebanyakan orang Inggris, dia mengambil tehnya tanpa gula, dan menggunakan dengan sedikit susu.

Minum secangkir teh setiap hari mendukung kesehatan organ, mencegah penyakit kronis dan membantu memperbaiki sel-sel dalam tubuh.

5. Ngemil dengan Porsi Kecil

Sandwich selai disajikan setiap hari untuk Ratu Elizabeth II didampingi dengan minuman teh di sore hari.

Para ahli nutrisi mengatakan bahwa kunci untuk gaya hidup sehat bukanlah melarang semua camilan, melainkan memanjakan diri di dalamnya dalam porsi yang masuk akal.

6. Tertawa

Ratu Elizabeth II dikenal karena kecerdasannya yang tajam dan selera humornya.

Humor adalah obat yang ampuh untuk otak dan tubuh, serta meningkatkan ikatan sosial dan meningkatkan umur panjang.

7. Hubungan yang Penuh Kasih

Berada dalam kemitraan yang bahagia memiliki manfaat kesehatan yang lebih dari sekadar jatuh cinta.

8. Keluarga Dekat dan Teman-teman

Menjadi bagian dari keluarga terkenal bisa jadi rumit. Namun terlepas dari tantangan berkala, jelas bahwa Ratu Elizabeth memiliki sekelompok orang terkasih yang dekat yang ada di sana ketika dia membutuhkannya.***