Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

September 28, 2022

rakyat62.idJakarta, CNBC Indonesia – Noella McMaher, bocah 10 tahun asal Chicago, adalah model transgender termuda di dunia. Meski karirnya di industri fesyen menjadi perdebatan, ia digadang-gadang akan menjadi model sukses dengan bayaran tinggi.

Belum apa-apa, bocah tersebut sudah mendapat banyak tawaran modelling dan akan berjalan di atas catwalk di pekan mode Paris tahun ini.

Seorang agen Hollywood mengatakan ‘Noella adalah sebuah fenomena.’ Kehadirannya dinilai bisa menjadi panutan.

“Dia sangat percaya diri untuk seseorang yang begitu muda. Dia mampu menghasilkan satu juta hingga dua juta dolar di tahun depan,” kata agen tersebut, dikutip dari Daily Mail.

Nama Noella viral di Amerika belum lama ini setelah dinobatkan sebagai model transgender termuda yang berjalan di catwalk fashion show di New York.

Noella lahir sebagai laki-laki. Namun, menurut orang tuanya, bocah itu memilih menjadi perempuan karena keinginannya sendiri.

Noella tidak suka mengenakan pakaian anak laki-laki, bahkan saat masih balita. Orang tuanya akhirnya membawa Noella ke klinik gender, sampai akhirnya bocah tersebut memilih hidup sebagai seorang perempuan.

Namun, menurut laporan Daily Mail, ayah kandung Noella sangat menentang transisi gender anaknya. Timothy McCord, seorang ilmuwan yang berbasis di Chicago, bahkan diduga mencoba memaksa anak itu memakai piyama anak laki-laki dan berusaha mematahkan lengannya.

Menurut dokumen hukum, McCord mengaku bersalah atas tuduhan membahayakan anak.

Pekan lalu, dia mengatakan dia tidak melihat Noella lagi sejak itu. “Saya mencoba untuk kembali ke kehidupan mereka tetapi itu terlalu kontroversial dan membuat stres bagi semua orang.”