Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

November 30, 2022

TABLOIDBINTANG.COM – Arsenal kembali mencatat kemenangan di pekan keempat Liga Premier Inggris. Menjamu Fulham di Emirates Stadium pada Minggu (28/8) dini hari, tim asuhan Mikel Arteta menang tipis 2-1.

Sepasang gol kemenangan The Gunners masing-masing dicetak Martin Ødegaard (64′) dan Gabriel Magalhães (85′). Sementara satu-satunya gol Fulham diceploskan Aleksandar Mitrovic.

Hasil tersebut kembali membawa Arsenal ke puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris, yang sempat menjadi milik Manchester City. Pasukan Pep Guardiola melumat Crystal Palace 4-2 setelah tertinggal 0-2 pada babak pertama.

Kemenangan ini melanjutkan tren positif Arsenal yang sebelumnya menundukkan Bournemouth (3-0), Crystal Palace (2-0) dan Leicester City (4-2). Terakhir Arsenal mencatat 4 kemenangan pertama di awal musim pada musim 2004-2005.

Kala itu Arsenal yang ditukangi Arsene Wenger menempati posisi runner up di akhir musim, di bawah Chelsea yang meraih gelar juara liga pertama mereka sejak 1955. Arsenal benar-benar trengginas di sembilan laga awal musim itu, dengan hanya sekali bermain imbang kala menjamu Bolton Wanderers.

Arsenal Jaga Rekor Kemenangan 100 Persen, Ditunggu Manchester United di Old Trafford

Arsenal ditunggu Manchester United di Old Trafford.(Instagram)

Kekalahan pertama David Seaman dkk diderita di laga kesepuluh kala bertandang ke Old Trafford. Arsenal takluk 2-0 dari Setan Merah lewat gol-gol dari Ruud Van Nistelrooy dan Wayne Rooney.

Kemenangan atas Fulham juga memperpanjang rekor tak terkalahkan Arsenal atas Fulham di kandang sendiri. Dari 31 pertemuan kandang mereka dengan Fulham di semua kompetisi, Arsenal mencatat 25 kemenangan dan 6 hasil imbang.

Rekor kandang tak terkalahkan 100 persen terlama di sepakbola Inggris dipegang Blackburn melawan Grimsby, dengan 31 laga. Saat ini Blackburn yang pernah diperkuat striker top Inggris Alan Shearer berlaga di Divisi Championship.

Arsenal berpeluang besar menjaga rekor kemenangan 100 persen pada laga kelima melawan Aston Villa pada Kamis (1/9) mendatang. Aston Villa sendiri sedang dalam performa kurang oke di 3 laga awal musim ini, dengan hanya mencatat satu kemenangan dan telah kebobolan 6 gol.

Tiga hari setelahnya, Minggu (4/9) Arsenal ditunggu Manchester United di Old Trafford. Ini akan menjadi laga sengit, mengingat United menunjukkan tren positif dalam 2 laga terakhir, dengan membawa pulang 6 poin.

Kini tim asuhan Erik ten Hag itu duduk di peringkat ke-7 klasemen sementara. Akankah rekor 100 persen Arsenal dipatahkan United seperti pada musim 2004-2005?

Artikel ini bersumber dari www.tabloidbintang.com.