Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Januari 30, 2023

TRIBUNWOW.COM – Arema FC berpotensi menjuarai Piala Presiden untuk ketiga kalinya pada musim 2022/2023 ini.

Dilansir TribunWow.com, sebelumnya Arema FC pernah menjuarai Piala Presiden pada gelaran pramusim tahun 2017 dan 2019 lalu.

Kini, dengan format final dua leg, Arema FC berpeluang besar menjuarai Piala Presiden 2022 untuk yang ketiga kalinya usai mengalahkan Borneo FC di leg pertama.

Bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Kamis (14/7/2022), Arema FC berhasil memukul mundur Borneo FC dengan skor 1-0, berkat gol pemain anyar Singo Edan, Abel Camara.

Baca juga: Nasib Eduardo Almeida di Arema FC, Awalnya Diragukan, Kini Dipercaya untuk Juarai Piala Presiden

Sebelumnya, Arema FC di Piala Presiden 2022 bisa dinobatkan sebagai tim dengan pertahanan terbaik pada gelaran pramusim tersebut.

Dilansir TribunWow.com, Arema FC hanya kebobolan dua gol saja selama bertanding dari fase grup hingga final Piala Presiden 2022.

Tentunya, catatan impresif ini bisa membuat Aremania tenang dan percaya diri kepada Singo Edan kala Arema FC bertandang ke markas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (17/7/2022) mendatang.

Disinyalir, sosok ini mempunyai peran penting dalam keberhasilan Arema FC mencapai babak final Piala Presiden 2022.

Adilson Maringa, kiper asing Arema FC asal Brasil, mencatatkan penampilan apik selama gelaran Piala Presiden 2022.

Arema FC Berpeluang Juarai Piala Presiden 2022, Catatan Apik Penggawa Singo Edan Ini Jadi Kuncinya
Adilson Maringa dan para pemain Arema FC merayakan keberhasilan setelah dipastikan lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2022. (Instagram @aremafcofficial)

Baca juga: Arema FC Ketar-ketir di Leg Kedua, Borneo FC Mendominasi Top Skorer hingga Tekel Piala Presiden 2022

Dilansir TribunWow.com dari pialapresiden.id, kegemilangan Adilson Maringa di pos penjaga gawang Arema FC kerap memberikan cleansheet kepada tim Singo Edan.

Adilson Maringa total berhasil mencatatkan 23 penyelamatan selama Arema FC bertanding di Piala Presiden 2022.

Catatan Adilson Maringa tersebut jauh unggul dibandingkan penyelamatan terbanyak kedua yang dicapai oleh kiper PSM Makassar, Reza Arya yang mencatat 17 kali penyelamatan.

Pada laga leg pertama final Piala Presiden 2022, Adilson Maringa juga mencatatkan cleansheet dan mampu meredam duet berbahaya milik Borneo FC, Matheus Pato dan Stefano Lilipaly.

Patut dinantikan aksi Adilson Maringa bersama Arema FC di leg kedua final Piala Presiden 2022 mendatang.

Selebrasi gol Abel Camara (kiri) dan cuplikan pertandingan Arema FC vs Borneo FC pada postingan Instagram @Aremafcofficial.
Selebrasi gol Abel Camara (kiri) dan cuplikan pertandingan Arema FC vs Borneo FC pada postingan Instagram @Aremafcofficial pada leg pertama final Piala Presiden 2022, Kamis (14/7/2022). (Instagram @Aremafcofficial)

Baca juga: Eduardo Almeida Ogah Pusingkan Kritikan Milomir Seslija soal Parkir Bus Arema FC: Banyak Menyerang


Artikel ini bersumber dari wow.tribunnews.com.