Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

November 30, 2022

JAKARTA, celebrities.id – Drama Korea selalu mencuri hati penggemar di seluruh dunia dengan plot menawan dan karakter dinamis. Dengan drama Korea yang terus meningkat popularitasnya, banyak penggemar yang ingin mewujudkan impian dengan mengunjungi lokasi yang berkesan di acara favorit mereka.
 
Dilansir dari Koreaboo pada Jumat (19/8/2022), berikut Lokasi ikonik yang ditampilkan di drama Korea.
 
1. Crossing Guesthouse

5 Lokasi Ikonik Drama Korea yang Bisa Dikunjungi, Ada Menara Namsan dan The River Cafe
Crossing Guesthouse. (Foto: Googleusercontent)

Dari episode pertama Our Beloved Summer, tokoh utama Kook Yeon Su (diperankan oleh Kim Da Mi), ditampilkan sedang berjalan pulang dan melewati rumah yang sudah dikenalnya. Itu adalah rumah Na Hee Do (diperankan oleh Kim Tae Ri) dari Twenty Five Twenty One.
 
Rumah tersebut bernama Crossing Guesthouse dan terletak di kota Jeonju. Meskipun hanya ditampilkan dalam satu adegan di Our Beloved Summer, itu ditampilkan dengan jelas di seluruh Twenty Five Twenty One.
 
2. Menara Namsan 

Menara Namsan. (Foto: Googleusercontent)
Menara Namsan. (Foto: Googleusercontent)

Namsan Tower, juga dikenal sebagai N Seoul Tower memiliki dek observasi dengan pemandangan kota Seoul yang indah. Menara terkenal ini ditampilkan dalam banyak drama Korea seperti Boys Over Flowers, Rooftop Prince, True Beauty, dan Sh**ting Stars.

Penggemar Boys Over Flowers akan mengenali menara ini dari episode empat di mana Gu Jun Pyo (diperankan oleh Lee Min Ho) menunggu Geum Jan Di (diperankan oleh Goo Hye Sun) saat salju turun.

Setelah Geum Jan Di datang terlambat, keduanya memutuskan untuk naik kereta gantung dari menara, yang akhirnya macet.

Dalam True Beauty, Lee Su Ho (diperankan oleh Cha Eun Woo ASTRO) dan Im Ju Kyung (diperankan oleh Moon Ga Young) bertemu di depan gembok cinta di menara saat salju turun.

 

3. The River Cafe

The River Cafe. (Foto: Googleusercontent)
The River Cafe. (Foto: Googleusercontent)

The River Cafe di Seoul juga telah ditampilkan dalam berbagai drama. Bangunan tertutup kaca yang indah membuat para tamu dapat melihat pemandangan Sungai Han yang fantastis menjadikannya latar belakang yang sempurna untuk drama.

Beberapa drama yang dibintanginya antara lain Hometown Cha Cha Cha, Extraordinary Attorney Woo, Beauty Inside, Do Do Sol Sol La La Sol, Business Proposal, dan Forecasting Love & Weather.

4. Royal Quest Film Set

Royal Quest Film Set. (Foto: Googleusercontent)
Royal Quest Film Set. (Foto: Googleusercontent)

Royal Quest Film Set telah digunakan di lebih dari 40 drama Korea, dua film dan berbagai pemotretan. Super Junior menggunakan set untuk mengambil foto untuk album kesepuluh mereka, The Renaissance. Tempat itu juga merupakan set kantor untuk drama Cinderella dan Four Knights dan Melting Me Softly.

5. MOCHUISLE Cafe

MOCHUISLE Cafe. (Foto: Googleusercontent)
MOCHUISLE Cafe. (Foto: Googleusercontent)

MOCHUISLE Cafe berlokasi di Gyeonggi dan tampil dalam drama Business Proposal, Our Beloved Summer, Yumi’s Cell, Penthouse, dan lainnya. 

Dalam Business Proposal, tokoh Kang Tae Moo (diperankan oleh Ahn Hyo Seop) dan Jin Young Seo (diperankan oleh Seol In Ah) bertemu di kafe untuk mendiskusikan menghindari upaya pengaturan kencan buta orangtua mereka.

Dalam Our Beloved Summer, idola K-Pop fiksi NJ (diperankan oleh Roh Jeoung Eui) dan Choi Ung (diperankan oleh Choi Woo Shik) menghabiskan hari bersama dan mampir ke kafe.

Editor : Tia Ayunita


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.