Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Februari 8, 2023

JAKARTA, celebrities.id – Nama-nama kucing Islam jantan dan betina dapat menjadi referensi menarik dalam melakukan pemberian nama pada seekor kucing kesayangan kamu. 

Kucing juga memiliki bentuk, warna dan klasifikasi yang beragam seperti ras Shirazi, Rumi, Persia dan masih banyak lainnya.

Salah satu bentuk rasa memiliki seseorang kepada kucing peliharaanya adalah dengan memberikan nama panggilan menarik. Kucing dapat memahami nama yang diberikan sehingga memberikan respon saat dipanggil pemiliknya.

Kucing juga menjadi salah satu hewan peliharaan favorit Nabi Muhammad SAW. Salah satunya bernama Muezza berarti ‘Yang Berharga’. Kucing tersebut adalah hewan peliharaan yang sangat disayangi oleh Rasulullah.

Dilansir dari berbagai sumber, celebrities.id, Sabtu (30/7/2022) telah merangkum nama-nama kucing Islam jantan dan betina, sebagai berikut.

Nama-Nama Kucing Islam Jantan dan Betina

1. Izaan

Izaan memiliki arti ketaatan. Jika nama tersebut diberikan pada kucing peliharaan, diharapkan kucing tersebut dapat selalu mematuhi perintah pemiliknya.

2. Abbas

Abbas akan sangat cocok untuk seekor kucing jantan yang pemberani dan keras karena bermakna ‘berpenampilan suram’.

3. Aaliyah

Aaliyah bermakna mengagungkan dan cocok untuk nama untuk kucing betina. Sebuah nama yang sederhana namun cukup indah didengar.

4. Annesa

Annesa memiliki arti ‘teman yang baik’. Nama tersebut dapat diberikan pada kucing betina yang dipelihara.

Disamping itu, Annesa dapat dikatakan salah satu nama kucing Islam yang sangat menarik.

5. Adira

Kucing jantan juga layak diberi nama Adira yang berarti ‘kuat dan bersemangat’. Sangat cocok jika kucing itu memiliki keberanian dan bersifat petualang.

6. Ambreen

Ambreen bermakna ‘langit’. Kamu dapat menggunakannya untuk kucing jantan maupun betina.

7. Zahrah

Zahrah merupakan nama Islami yang berarti ‘arti bunga’. Jika kucing kamu terlihat lebih cantik, langsing dan wangi, maka nama tersebut sangat cocok untuk kucing peliharaan yang dimiliki.

8. Azzam

Azzam berarti ‘singa’. Jika kucingmu dinamakan ini juga sangat cocok baik kucing betina maupun jantan. Azzam juga memiliki arti lain ‘kebulatan tekad’

9. Mauza

Mauza berarti ‘kebaikan’. Apabila kamu menamai kucing dengan nama ini, maka diharapkan akan menjadi doa. Dimana kucing akan membawa kebaikan kepada pemilik dan lingkungannya.

10. Jabbar

Jika kucing peliharaan kamu mempunyai badan yang besar, maka ketika kamu memberi nama kucing tersebut Jabbar tentu sangat bagus.

Sebab, nama tersebut mempunyai arti ‘perkasa dan kuat’. Sehingga, nama tersebut sangat sesuai dengan kucing peliharaan bertubuh besar.

11. Hamal

Jika kamu memiliki kucing berwarna putih, coba beri nama Hamal yang memiliki arti ‘domba’. Nama ini juga cocok untuk kucing yang terlihat polos dan tidak berdosa.

12. Muezza

Muezza merupa kucing kesayangan Nabi Muhammad SAW. Pada Suatu riwayat dikisahkan bahwa ketika itu Nabi hendak melaksanakan sholat. Namun kucing tersebut tidur dijubahnya.

Nabi Muhammad justru memotong sebagian jubahnya supaya tidak membangunkan muezza. Hal itu merupakan bentuk kasih sayang nabi terhadap kucing yang perlu di contoh. Muezza juga berarti ‘begitu berharga’.

13. Sasha

Sasha mempunyai arti pembela kemanusiaan, cocok untuk kucing betina yang mempunyai sifat keibuan dengan selalu melindungi anak-anaknya

14. Hamza

Apabila kamu memelihara kucing jantan yang mempunyai karakter tabah dan kuat, pemberian nama Hamza tentu sangat baik. Hamza juga berarti ‘laki-laki yang kuat’.

15. Alzena

Alzena juga menjadi referensi nama indah bernuansa Islam yang menarik. Nama ini cocok untuk kucing betina karena memiliki makna ‘wanita atau perempuan’.

 


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.