Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

September 28, 2022

rakyat62.id Subsidi Tepat BBM (Bahan Bakar Minyak) ini diberikan oleh pemerintah, menggunakan dana APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara).

Subsidi yang berlaku, memiliki jumlah yang terbatas sesuai dengan kuota, harganya ditetapkan pemerintah dan diperuntukkan konsumen pengguna tertentu.

Jenis BBM yang termasuk BBM bersubsidi adalah Biosolar dan Pertalite.

Itulah sebabnya masyarakat bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkan program tersebut, dan siapa saja yang berhak mendapatkannya, serta berlaku di kendaraan apa saja.

Simak berikut penjelasannya!

Baca Juga: Daftar 4 Bocoran Fitur dan Spesifikasi iPhone 14, Kamera hingga Baterai

Bagi pengguna roda empat wajib terdaftar di aplikasi MyPertamina terlebih dahulu untuk mendapatkan program Subsidi Tepat MyPertamina ini.

Berikut daftar kendaraan darat yang berhak mendapatkan subsidi, yaitu :

Untuk transportasi air dengan Motor Tempel, ASDP (Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan), Transportasi Laut Bendera Indonesia, Kapal Pelayanan Rakyat/Perintis, dengan verifikasi dan rekomendasi Kepala SKPD/Kuota oleh Badan Pengatur.

Baca Juga: One Piece RED Tayang di Indonesia, Simak Jadwal Pemutaran dan Harga Tiketnya!

Program Subsidi Tepat MyPertamina ini juga aberlaku bagi nelayan yang memiliki kapal kurang dari 30 GT, serta sudah terdaftar di Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Ada pula beberapa syarat untuk mendapatkan program Subsidi Tepat MyPertamina ini tentunya pemilik kendaraan harus melakukan beberapa cara sebagai berikut :

Berikut merupakan informasi terkait bagaimana mendapatkan program Subsidi Tepat MyPertamina beserta tata cara mendapatkannya, dan kendaraan apa saja yang diperbolehkan.(Nisrina Sukmawati)***