Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Januari 30, 2023

rakyat62.id – Singapore Food Agency (SFA) meminta Indostop Singapore Pte Ltd menarik lagi dua varian Mie Sedaap asal Indonesia karena dugaan mengandung etilen oksida. Kedua varian Mie Sedaap tersebut adalah Mie Sedaap cup rasa kari dan Mie Sedaap Korean Spicy Chicken.

Dikutip dari situs resmi SFA, Selasa (11/10/2022), penarikan kembali Mie Sedaap tersebut sedang berlangsung. Hanya produk yang lolos uji laboratorium yang diizinkan untuk dirilis untuk dijual di Singapura.

SFA mengidentifikasi bubuk cabai yang terkontaminasi etilen oksida. PT Wings Surya bekerja sama dengan importir untuk menarik produk Mie Sedaap tersebut dengan bubuk cabai untuk ditarik dari pasar ritel dan akan memformulasi ulang produk untuk memperbaiki penyebab kandungan etilen oksida.

Konsumen yang sudah membeli produk tersebut disarankan untuk tidak mengonsumsinya. Sedangkan yang sudah mengonsumsi produk tersebut disarankan ke dokter untuk rekomendasi medis.

Sebagai informasi, SFA pada Sabtu (8/10) menarik produk Mie Sedaap asal Indonesia karena adanya etilen oksida. SFA meminta Arklife Distributors Pte Ltd menarik kembali Mie Sedaap rasa soto dan kari ayam.

Simak video ‘2 Produk Mie Sedaap Ditarik Lagi di Singapura’: