Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

November 30, 2022

Bandar Lampung: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendapat dukungan maju sebagai calon presiden (capres) 2024 dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lampung. Sandiaga dinilai berpengalaman dan memahami aspek ekonomi.
 
“Dengan berbagai tantangan yang butuh segera diselesaikan pengalamannya, saya yakin Sandiaga Uno bisa menjadi Presiden pada 2024,” ujar tokoh PPP Azazie di Bandar Lampung, Sabtu, 27 Agustus 2022.
 
Sandiaga mengaku siap memperjuangkan Indonesia yang semakin adil, makmur, dan sejahtera. Ini disampaikan Sandiaga saat diundang jamuan makan siang oleh pengurus DPW PPP Lampung di Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung, hari ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sandiaga dimintai pendapatnya soal solusi di tengah kondisi ekonomi Indonesia yang makin berat karena rencana kenaikan BBM bersubsidi, harga kebutuhan pokok, dan inflasi tinggi. Serta, masih banyaknya pengangguran yang menyebabkan kesenjangan di tengah masyarakat.
 
“Saya sangat senang untuk diajak dialog memikirkan masa depan ekonomi Indonesia,” ucap Sandiaga.
 
Sandiaga Uno mengaku hadir dalam rangka kunjungan kerja di Lampung. Ia mengaku melihat begitu banyak potensi di Lampung, baik dari segi ekonomi kreatif, maupun potensi lainnya.
 
“Kita bisa menyikapi potensi inflasi yang ada di depan mata kita, harga-harga yang meningkat, maupun juga sulitnya mencari lapangan kerja dengan program-program yang inovatif, adaptif, dan kolaboratif,” ujar Sandiaga.
 

Sandiaga Uno mengaku selalu berkomunikasi dengan Ketum PPP Suharso Monoarfa, yang juga pamannya. Ia juga selalu memberikan semangat kepada Suharso karena tugasnya cukup berat dalam merancang dan merencanakan pembangunan Indonesia. 
 
“Dan juga memimpin PPP, dan harapannya secara internal akan menjadi partai yang dapat memperjuangkan Indonesia yang sejahtera, adil, dan makmur, dengan konsep yang Islam Rahmatan Lil Alamin. Itu menjadi semangat hasil pertemuan,” ungkap Sandiaga.
 
Sandiaga Uno menekankan hanya para elite politik yang akan menentukan pilihan capres-cawapres di Pilpres 2024. Ia menekankan siapa pun yang diminta menjadi calon pemimpin di masa mendatang harus siap.
 
“Seandainya saya ditawarkan capres dari KIB (Koalisi Indonesia Bersatu) itu tentunya akan ditentukan pada saatnya, tapi di dalam membangun Indonesia kita harus mengedepankan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” tutur Sandiaga.
 
Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PPP Lampung Sanusi dan Ketua DPW PPP Lampung Supriyanto. Ada juga para pejabat PPP Wilayah Lampung di tingkat provinsi dan kabupaten/kota, serta para pengurus dan kader PPP.
 

(AGA)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.