Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Januari 30, 2023

Rp 800 Mliar, Target Marketing Sales Keppel Land di Maison de Wisteria
Olivia Surodjo Direktur PT Metropolitan Land Tbk.(kedua dari kiri) bersama direksi Keppel Land dan Metland disela-sela peluncuran Maison de Wisteria.

Keberhasilan memasarkan proyek hunian Wisteria di kawasan Cakung, Jakarta Timur, memacu Keppel Land Limited (Keppel Land) dan PT Metropolitan Land Tbk. (Metland) kembali menghadirkan proyek terbarunya yaitu Maison de Wisteria. sebuah proyek residensial seluas 4,5 hektar di kawasan Cakung, Jakarta Timur, yang menghimpun sebanyak 240 rumah tapak dan 61 ruko (rumah toko).

Menurut Direktur PT Metropolitan Land Tbk., Olivia Surodjo, Maison de Wisteria merupakan proyek ketiga hasil kolaborasi Keppel Land dan Metland. Kolaborasi sebelumnya yaitu The Riviera at Puri (Jakarta Barat) dan Wisteria yang sukses memasarkan 381 rumah dan berhasil terserap lebih dari 90% sampai dengan akhir Juni 2022.

Olivia menambahkan, untuk membangun Maison de Wisteria diperkirakan membutuhkan investasi sekitar Rp 700 miliar (termasuk tanah), dan dibutuhkan waktu 2 tahun untuk pembangunan dan serah terima unit. “Saat ini sedang pengolahan lahan dan diperkirakan pembangunannya akan dimulai pada akhir tahun,” kata Olivia.

Rencananya, Maison de Wisteria akan hadir dalam tiga tipe, yaitu tipe A dipasarkan mulai Rp1,4 miliaran, tipe B (Rp1,9 miliaran), dan tipe C (Rp 3,1 miliaran) sebelum pajak. Selain rumah, Maison de Wisteria juga menawarkan 61 ruko 3 lantai dijual dengan harga mulai Rp 3,1 miliaran.

Olivia memperkirakan dari proyek Maison de Wisteria akan memperoleh marketing sales sekitar Rp 800 miliar, di mana kontribusi berasal dari rumah tapak sekitar 65%, dan sisanya 35% dari penjualan ruko.

Allen Tan, Presiden Keppel Land (Indonesia), mengatakan, pihaknya sangat optimis jika Maison de Wisteria akan diterima dengan baik oleh masyarakat sebagaimana Wisteria yang dikembangkan pada fase sebelumnya.

“Hal ini tak terlepas dari lokasi Maison de Wisteria yang strategis serta desain interior yang luas dan fungsional. Kami yakin proyek ini tidak hanya ditujukan untuk memenuhi tingginya permintaan para pembeli akan rumah berkualitas, namun juga memiliki nilai return yang baik dan menguntungkan para investor,” ujar Allen Tan.

Maison de Wisteria menawarkan pemilik rumah berbagai fasilitas pendukung, seperti clubhouse dengan gym, kolam renang untuk anak dan dewasa, BBQ pit, ruang serbaguna, serta taman bermain anak-anak. Selain itu, penghuni juga akan mendapatkan keamanan 24 jam, security gate system, dan kamera CCTV di berbagai titik area umum.


Artikel ini bersumber dari swa.co.id.