Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

September 28, 2022

rakyat62.id – Sebuah unggahan netizen terkait biaya parkir di Indomaret Kemang, Jakarta Selatan tengah ramai dibicarakan di media sosial. Dalam unggahan itu, netizen tersebut mengaku kaget ketika diminta bayar parkir di Indomaret Kemang sebesar Rp 15.000.

Bye the way gue kan parkir di Indomaret Kemang ya. Pas gue baru buka mobil si tukang parkir bilang ‘mba bayar dulu’. Hah, berapa? ‘Rp 15.000’. What? Gue yang norak apa tukang parkirnya kebangetan? Beli Aqua Rp 5.500 parkir Rp 15.000,” tulis netizen, dalam sebuah video TikTok, dikutip Rabu (31/8/2022).

Unggahan tersebut kemudian menjadi ramai dibicarakan di jagat media sosial Twitter. Banyak netizen menilai, besaran biaya parkir di Indomaret Kemang tidak masuk akal dan juru parkir telah melakukan pemerasan.

Indomaret buka suara

Terkait dengan kabar tersebut, PT Indomarco Prismatama atau Indomaret Group menyatakan, manajemen tidak pernah mengambil pungutan parkir kepada pelanggan. Manajemen menyatakan, pungutan parkir biasanya inisiatif dari kelompok masyarakat sekitar toko.

“Terkait hal ini perlu kami luruskan bahwa Indomaret tidak pernah memungut biaya parkir kepada customer maupun non customer yang parkir di area parkir Indomaret, kamipun tidak mempekerjakan petugas atau juru parkir,” tutur manajemen, kepada Kompas.com, Rabu.

Selain itu, Indomaret juga telah mencoba menghubungi akun yang mengunggah video tersebut. Namun, manajemen belum mendapatkan balasan.

“Dalam kesempatan ini kami mohon maaf kepada akun @Santi_Salwa83 atas ketidaknyamanan yang dialami. Masukan dari customer menjadi perhatian kami untuk pelayanan yang lebih baik lagi, ” ujar CRM Executive Director PT. Indomarco Prismatama, Gondo Sudjoni.