Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Februari 2, 2023

SURYA.CO.ID, PASURUAN – Kecintaan dan rasa memiliki atas kemerdekaan juga ditunjukkan kalangan investor atau swasta saat peringatan Kemerdekaan RI ke-77 di Kabupaten Pasuruan, Rabu (17/8/2022).

Selain menggelar upacara bendera secara khidmat, kalangan investor juga membagikan hadiah untuk karyawan dan meramaikannya dengan lomba-lomba.

Hal itu dilakukan PT Baramuda Bahari dan PT Mega Marine Pride Grup yang menggelar upacara, lomba tradisional hingga pemberian hadiah untuk pengabdian karyawan terlama.

Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud nasionalisme dan rasa cinta tanah air seluruh insan perusahaan. Upacara digelar dengan suasana yang tertib dan khidmat dengan diikuti 450 staf hingga jajaran direksi beserta tamu undangan.

Upacara ini juga dihadiri pendiri dan pemilik grup perusahaan Weni Untari. Founder perusahaan itu juga meminta karyawan tetap semangat untuk berkontribusi untuk Indonesia maju.

Direktur Operasional PT Baramuda Bahari dan PT Mega Marine Pride, Yohanes Julianto mengatakan, ini bukti bahwa perusahaan juga tetap memiliki nasionalisme. Menurutnya, tepat di tanggal 17 Agustus digelar upacara bersama karyawan, diikuti lomba-lomba permainan tradisional.

“Kami mengajak dan mengimbau seluruh peserta upacara untuk mendukung pembangunan melalui semangat kebersamaan,” kata Yohanes.

Sebagai entitas bisnis yang juga merupakan bagian dari bangsa, ia menegaskan bahwa perusahaan harus turut andil dalam memajukan pembangunan dengan meningkatkan kualitas SDMnya. “Termasuk memupuk rasa nasionalisme hari ini. Kami ajak mereka untuk ikut menghargai, menghormati dan mendoakan para pahlawan yang berjasa merebut kemerdekaan,” tambahnya.

Penyelenggaraan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan dalam membangkitkan rasa cinta tanah air. Dan usai upacara, ada beberapa lomba yang diselenggarakan yakni lomba klompen berkelompok, pindah galon dan pindah tepung serta ada pembagian doorprize.

Dan ebagai bentuk terima kasih kepada seluruh atas dedikasi serta pengabdian selama, pihak perusahaan memberi dua penghargaan. Dua apresiasi tersebut diberikan kepada dua karyawan yang mengabdi selama 37 tahun dan 39 tahun, berupa medali kesetiaan serta piagam.

Perusahaan juga berkontribusi kepada dusun-dusun sekitar dengan memberikan bantuan untuk memeriahkan HUT RI ke-77 di wilayah mereka. Perusahaan juga berkontribusi dalam bidang lingkungan dengan dengan membersihkan Sungai Selorawan sepanjang 2,8 KM. ****


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.