Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

November 30, 2022

Jurus SEVA Melampaui Target SPK Lebih Dini di GIIAS
Booth Astra Financial di GIIAS 2022 pada Rabu, 17 Agustus 2022. (Foto : Vicky Rachman)

PT Astra Auto Digital (SEVA) sejak 11 Agustus hingga 17 Agustus 2022 membukukan SPK (surat pemesanan kendaraan) sebanyak 2.877 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang, Banten. Angka SPK ini melampaui target sebesar 155,51% dari target yang dipatok SEVA sebanyak 1.850 SPK. Meskipun ajang GIIAS belum usai SEVA telah berhasil melewati target tersebut.

GIIAS yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2022 itu dioptimalkan SEVA untuk memantik minat pengunjung membeli mobil. SEVA, yang merupakan bagian dari Astra Financial menyuguhkan platform finance first yang dapat membantu para konsumen membeli mobil berdasarkan kekuatan finansialna. Untuk mewujudkan hal tersebut SEVA didukung produk otomotif serta layanan keuangan di Grup Astra.

Selain itu, SEVA ini menyodorkan aneka ragam fitur, antara lain Instant Approval.  Persetujuan kredit melalui fitur Instant Approval juga tinggal sedikit lagi menuju target, yaitu sebanyak 474 atau 94,80% dari target sebanyak 500 persetujuan kredit melalui fitur Instant Approval ini. SEVA optimistis untuk terus mencetak SPK dan melampaui target untuk angka Instant Approval sampai penutupan GIIAS pada 21 Agustus 2022. Selama GIIAS berlangsung terdapat sejumlah insight unik dari konsumen yang melakukan transaksi melalui SEVA.

SEVA secara umum menyasar kalangan milenial sebagai konsumen Selama GIIAS berlangsung, tipe mobil low MPV seperti Toyota All New Avanza, All New Veloz & Daihatsu All New Xenia yang harganya berkisar Rp 200-300 jutaan menjadi tipe favorit yang diincar oleh konsumen SEVA. Secara umum, pengunjung GIIAS merasakan pengalaman yang menyenangkan dalam melakukan proses pembelian mobil melalui SEVA, terutama dalam hal penghitungan besaran uang muka dan cicilan serta Instant Approval.

SEVA sebagai layanan terbaru dari Astra Financial mendapatkan respon positif dari pengunjung GIIAS. Meskipun baru pertama kali hadir di GIIAS, pengunjung GIIAS antusias untuk mencoba pengalaman proses pembelian yang mudah melalui SEVA dengan konsep financing first.

Dengan fitur Instant Approval, pengunjung GIIAS dapat melakukan pembelian mobil baru secara mudah, nyaman dan aman, didukung tingkat keamanan yang terjamin. Proses aplikasi kredit melalui skema instant approval ini juga sangat memberikan kepastian kepada konsumen. Ini selaras dengan tajuk “Jelas dari Awal” yang diusung SEVA.

Konsumen hanya diminta untuk menjalani proses e-KYC (e-know your customer) yaitu mengisi sejumlah data dan menunjukkan KTP. Proses ini mempersingkat waktu konsumen untuk mengetahui apakah aplikasi kredit konsumen sudah disetujui atau tidak sebelum mengunjungi dealer untuk melihat mobil yang dipilih secara langsung. Tentu saja fitur Instant Approval sangat bermanfaat untuk menghemat waktu konsumen di tengah kesibukan rutinitas harian. “Sejak awal GIIAS dibuka hingga hari ini, telah ada sekitar 800 pengunjung yang merasakan pengalaman membeli mobil dengan fitur Instant Approval dari SEVA,” jelas Handoko Liem, Co-Chief Executive Officer SEVA dalam pernyataanya pada Kamis (18/8/2022).

Petugas SEVA, bagian dari Astra FInancial, melayani calon konsumen di GIIAS 2022 pada Rabu, 17 Agustus 2022

Adapun SEVA menawarkan kampanye promosi bertajuk “Buat Yang Berani Aja” berupa bunga mulai 0,77% dan bebas biaya administrasi. Pengunjung juga bisa mendapatkan asuransi comprehensive 1 tahun Garda Oto dari Asuransi Astra, dan Asuransi Jiwa dari Astra Life dengan cashback hingga 2 bulan premi dengan menggunakan kode GIIASJKT22 di SEVA

Beragam Fitur

Antusiasme pengunjung yang tinggi, tentu SEVA mengharapkan dapat melayani lebih banyak pengunjung GIIAS. Tim SEVA aktif melayani pengunjung yang ingin mengetahui proses pembelian dengan konsep financing first dan fitur Instant Approval. Sebagai Car Discovery Platform, konsumen juga dapat memperoleh informasi detail mengenai mobil dan biaya yang dibutuhkan melalui fitur Car Recommendation. SEVA akan menunjukkan opsi mobil yang sesuai dengan rencana finansial konsumen.

SEVA juga memiliki fitur Loan Calculator yang melalui fitur tersebut konsumen memiliki keleluasaan untuk memilih uang muka dan cicilan dengan nyaman dan jelas dari awal. SEVA yang diliris pada Maret tahun ini diapresiasi pengguna. Jumlah pengunduh SEVA di Google Plays Store per 18 Agustus ini mencapai 10 ribu unduhan. Selain itu, SEVA sejak Maret hingga Juli 2022 mencetak 3.127 SPK dan  gross transaction value-nya (GTV) senilai Rp 1,32 triliun.

Swa.co.id


Artikel ini bersumber dari swa.co.id.