Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Februari 3, 2023

rakyat62.id – PT Blue Bird Tbk (BIRD) baru saja ditinggal oleh salah satu direkturnya, yaitu Eko Yuliantoro. BIRD telah menerima surat permohonan pengunduran diri Eko sejak 26 September 2022.

Berdasarkan keterbukaan informasi, Selasa (27/9/2022), BIRD akan segera mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham untuk memutuskan permohonan pengunduran diri tersebut. Sayangnya dalam keterbukaan tidak dijelaskan alasan pengunduran diri Eko.

Adapun pengunduran diri direktur BIRD ini terjadi jelang acara komitmen pengelolaan sampah oleh perusahaan.

Pada Rabu (28/9/2022), BIRD akan melakukan kerja sama dengan PT Mountrash Avatar Indonesia (Mountrash) sebagai pusat data penarikan kembali sampah kemasan pertama di dunia, dengan menghadirkan bank sampah pintar di kantor pusat Bluebird.

Kerja sama ini merupakan perwujudan komitmen Perseroan dalam mendorong upaya keberlanjutan di wilayah operasional Bluebird melalui pengelolaan sampah yang bertanggung jawab.

Hal ini dilakukan sejalan dengan komitmen BIRD terhadap percepatan pencapaian lingkungan serta kehidupan yang berkelanjutan di Indonesia, yang ditopang oleh pilar BlueSky dan BlueLife, Bluebird melakukan upaya penetrasi terhadap pengemudi dan karyawan, sebagai bagian dari keluarga besarnya, untuk memulai sebuah perjalanan panjang kontribusi Perseroan dalam pengelolaan dan pengurangan sampah plastik di Indonesia.