Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

November 30, 2022

Merdeka.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lampung mendukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menjadi presiden. Alasannya lantaran Sandiaga memiliki segudang pengalaman dan solusi untuk membangkitkan ekonomi nasional.

“Dengan berbagai tantangan yang butuh segera diselesaikan pengalamannya, saya yakin Sandiaga Uno bisa menjadi Presiden pada 2024,” kata tokoh PPP Lampung Azazie dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (28/8).

Merespons hal itu, Sandiaga mengaku siap untuk memperjuangkan Indonesia yang makin adil, makmur dan sejahtera.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno saat diundang jamuan makan siang oleh pengurus DPW PPP Provinsi Lampung di Begadang Resto, Jalan Diponegoro Nomor 1, Kupang Kota, Kec. Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung.

Dalam kesempatan tersebut Sandiaga Uno diminta pendapatnya oleh para pengurus PPP Provinsi Lampung dan bagaimana memberikan solusi di tengah kondisi ekonomi Indonesia yang makin berat karena rencana kenaikan BBM bersubsidi, kenaikan harga kebutuhan pokok, inflasi tinggi, serta masih banyaknya pengangguran yang menyebabkan kesenjangan di tengah masyarakat.

“Yang jelas saya sampaikan kepada pak Supri dan Pak Nusi bahwa saya sangat senang untuk diajak dialog memikirkan masa depan ekonomi Indonesia,” jawab Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno mengaku hadir dalam rangka kunjungan kerja di Lampung. Dia melihat begitu banyak potensi di Lampung baik dari segi ekonomi kreatif maupun potensi lainnya secara keseluruhan.

“Dan ini saatnya kita bisa menyikapi potensi inflasi yang ada di depan mata kita, harga-harga yang meningkat, maupun juga sulitnya mencari lapangan kerja dengan program-program yang inovatif, adaptif, dan kolaboratif,” beber Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno menuturkan selalu berkomunikasi dengan Ketum PPP Suharso Monoarfa yang juga adalah pamannya. Dia juga memberikan satu semangat kepada beliau, karena beliau tugasnya cukup berat dalam merancang dan merencanakan pembangunan Indonesia.

“Dan juga memimpin PPP, dan harapannya secara Internal akan menjadi partai yang dapat memperjuangkan Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur dengan konsep yang Islam Rahmatan Lil Alamin. Itu menjadi semangat hasil pertemuan,” ungkap Sandiaga Uno.

Sandiaga mengungkapkan diundang sebagai sahabat dari PPP untuk memajukan ekonomi, dan diundang oleh partai besar atau rumah besar umat Islam. Hal tersebut kata Sandiaga Uno harus didorong demi kemajuan bangsa.

“Saya melihat bahwa kita harus memberikan karya terbaik, dan nanti para elite partai politik ini akan menentukan pemilihannya di bulan September tahun depan. Jadi tugas saya adalah bekerja sekuat tenaga, sehingga capaian-capaian program pariwisata dan ekonomi kreatif bisa menggeliat. Kita akan menciptakan lapangan kerja untuk 1,1 juta orang,” tambah Sandiaga Uno.

Namun kata Sandiaga Uno, hanya para elite politik tentunya akan menentukan pilihan Capres-Cawapres yang dapat maju di Pilpres 2024 pada September 2023 mendatang.

“Setiap rakyat Indonesia yang mencintai NKRI harus selalu konsekuensi dari perjuangan kontestasi demokrasi dengan mampu memberikan yang terbaik,” kata dia.

Pihaknya akan terus berkomunikasi dan dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi. Apalagi lanjut Sandiaga, pemerintah tengah fokus pada bidang ekonomi.

Hal tersebut karena politik yang sangat inovatif, sangat membangun dari segi kebersamaan karena fokusnya adalah di bidang yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia yakni di bidang ekonomi.

“Itu yang saya sampaikan tadi, siapapun yang diminta harus siap. Karena ini merupakan perjuangan NKRI menjadi negara adil, makmur dan sejahtera. Seandainya saya ditawarkan Capres dari KIB itu tentunya akan ditentukan pada saatnya, tapi di dalam membangun Indonesia kita harus mengedepankan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” tutup Sandiaga Uno.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PPP Lampung Sanusi, Ketua DPW PPP Provinsi Lampung Supriyanto, serta para pejabat PPP Wilayah Lampung di tingkat Provinsi dan tingkat Kabupaten Kota, serta para pengurus dan kader PPP.

[cob]


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.