Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Februari 4, 2023

Jambi: Ratusan anak muda, mahasiswa, dan milenial yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar (OMG) Jambi mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Mereka menilai Ganjar peduli dengan pendidikan lantaran menggagas program SMK gratis untuk warga kurang mampu di Jateng.
 
“Tentunya ini kita harapkan ketika Pak Ganjar menjadi presiden, sekolah gratis khususnya SMK bisa dilakukan di seluruh wilayah Indonesia,” kata Koordinator Wilayah OMG Jambi Muhammad Aldys Bukhori di Taman Remaja, Jambi, Sabtu, 16 Juli 2022.
 
Aldys mengatakan OMG Jambi melihat trobosan Ganjar di Jateng itu sebagai kebijakan yang sangat baik dan humanis. Aldys menyebut SMK gratis adalah salah satu bentuk kepedulian Ganjar di bidang pendidikan. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“OMG Jambi tentunya melihat track record dari Pak Ganjar, salah satu yang kita titik fokuskan dalam bidang pendidikan. Kita melihat bahwasannya Pak Ganjar trobosannya di Jawa Tengah memberikan sekolah gratis. Itu kami melihat kepedulian Pak Ganjar di bidang pendidikan,” jelas dia.
 
Selain di bidang pendidikan, OMG Jambi juga melihat kepedulian Ganjar ke masyarakat kecil lewat berbagai program peningkatan UMKM. Aldys menerangkan Ganjar juga bisa menjaga stabilitas harga bahan pokok saat menjadi Gubernur Jateng. 
 
“Kedua dalam bidang ekonomi, Pak Ganjar terus memberikan semangat khususnya dalam pengembangan UMKM, ataupun menjaga stabilitas harga saat beliau memimpin,” ungkap dia.
 

Aldys menyebut OMG Jambi akan terjun ke masyarakat untuk mengenalkan sosok Ganjar. Pihaknya ingin mencontoh Ganjar yang sering melakukan interaksi bersama masyarakat secara langsung. 
 
“Contoh kami kemarin sebelum kegiatan ini, kami melaksanakan kegiatan pembagian bibit gratis dan pupuk di beberapa titik. Mungkin itu yang terus kami galakkan, sehingga seluruh masyarakat Provinsi Jambi bisa mendukung Pak Ganjar menjadi presiden 2024 nanti,” terang dia.
 
Pihaknya mendoakan kesehatan Ganjar agar selalu diberikan kekuatan untuk menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah. Dia berharap Ganjar bisa menjadi pemimpin Indonesia untuk 2024-2029 mendatang.
 
“Tentunya kami berharap Pak Ganjar bisa menjadi presiden dan membawa bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi,” ucap dia.
 
Selain menggelar deklarasi, OMG Jambi juga membagikan paket sembako murah yang berisi beras, minyak, dan gula. Selain itu, ratusan anak muda tersebut juga melakukan kegiatan donor darah.
 

(LDS)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.