Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Oktober 2, 2022

rakyat62.id – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) meluncurkan publikasi statistik baru bernama IDX Company Fact Sheet guna menyediakan laporan komprehensif atas perusahaan tercatat.

IDX Company Fact Sheet merupakan revitalisasi dan rebranding dari Publikasi Statistik Ringkasan Performa Perusahaan Tercatat yang telah ada sebelumnya.

Dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu, BEI menyebutkan IDX Company Fact Sheet merupakan laporan komprehensif atas perusahaan tercatat berdasarkan posisi saat ini hingga lima tahun historikal.

IDX Compani Fact Sheet dilengkapi dengan profil perusahaan, histori pencatatan perdana, ringkasan perdagangan pasar, aksi korporasi, data dan rasio keuangan, perbandingan industri, keanggotaan di indeks saham, serta informasi dan data lain yang relevan.

BEI sendiri akan secara rutin menerbitkan publikasi tersebut pada setiap akhir bulan Maret dan September.

Pengembangan IDX Company Fact Sheet dilakukan oleh BEI melalui proses penggalian informasi secara mendalam sekaligus terbuka, baik melalui survei, wawancara, dan focus group discussion dengan masyarakat, investor serta pemangku kepentingan lainnya yang dilakukan sepanjang awal 2022.

BEI menghimpun berbagai masukan dan melakukan penyesuaian atas Ringkasan Performa Perusahaan Tercatat dengan mengoptimalkan konten sekaligus tampilan sehingga menjadi lebih komprehensif, menarik, informatif, mudah dimengerti, dan tidak berulang dengan informasi dan data yang telah tersedia pada halaman situs serta publikasi statistik BEI lainnya.

IDX Company Fact Sheet dapat diakses melalui situs resmi BEI www.idx.co.id pada halaman Data Pasar – Laporan Statistik – Fact Sheet Perusahaan LQ45.