Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Februari 3, 2023

Merdeka.com – Apa jadinya jika labu kuning yang biasa dijadikan sebagai sayur dan kolak diolah menjadi sebuah puding nan lezat? Jika kamu penasaran, maka wajib banget hukumnya untuk mencoba sajian menu lezat berbahan labu kuning ini di Nanamu Puding yang berbasis di Salatiga.

Di balik kelezatan dan testimoni positif dari para pelanggan, ada banyak cerita menarik yang dialami sang owner dari Nanamu Puding ini lho. Apa saja sih?

Hasil Panen Labu Kuning Jadi Awal Mulanya

Sang owner sekaligus ibu dari tiga anak yang bernama Saraswati memiliki kebun labu kuning nan subur di halaman rumahnya. Siapa sangka, hasil kebun miliknya inilah yang mengawali langkah Saraswati dalam memulai Nanamu Puding.

“Awal mulanya itu muncul ide setelah panen labu kuning di kebun depan rumah saya. Kebetulan saat itu anak saya masih balita dan kemudian muncul ide untuk mengolah labu kuning tersebut sebagai MPASI bagi si kecil,” ujar Saraswati.

Bukan hanya untuk makanan pendamping si kecil, Saraswati juga terinspirasi dari anak-anaknya dalam menentukan nama dari bisnis yang dijalankannya.

“Sejak saat itu saya membuat puding dengan bahan dasar labu kuning serta berbagai bahan lain yang alami dan bebas bahan kimia. Ide untuk nama Nanamu Puding ini pun berasal dari kombinasi ketiga anak saya yaitu Nadhira, Najma, dan Muhammad, sehingga membentuk sebuah brand Nanamu Puding untuk bisnis yang saya rintis ini,” tambah Saraswati.

Hadirkan Puding yang Mouthwatering Meski Tanpa Basic Memasak

beda dari yang lain yuk cobain puding labu kuning amp ubi ungu dari nanamu puding

©2022 Nanamu Puding

Aneka menu dari Nanamu Puding sudah banyak mendapat testimoni positif dari pelanggan yang berasal dari Salatiga serta pemesan secara online. Namun, nggak ada yang menyangka jika awalnya sang owner yaitu Saraswati mengaku tak memiliki basic memasak dan baking sebelumnya.

“Sejujurnya saya tidak mempunyai basic memasak sama sekali. Bisnis ini berjalan bermodalkan tekad dan tantangan untuk mengembangkan semuanya sendiri,” aku Saraswati.

Meski tanpa memiliki basic memasak, Saraswati mengatakan jika keluarganya menjadi motivasi utama dalam menjalankan bisnis ini. Terlebih, semua menu Nanamu Puding menggunakan bahan alami sehingga Saraswati nggak perlu khawatir tentang kualitas dari produk yang dihadirkannya.

“Dengan bahan alami, puding buatan saya disukai oleh si kecil serta suami saya juga suka. Sehingga itu menjadi motivasi saya untuk terus mengembangkan bisnis ini berawal dari menitipkan di pasar hingga menerima order via online,” kata Saraswati.

Deretan Menu Andalannya Gunakan Bahan Alami

beda dari yang lain yuk cobain puding labu kuning amp ubi ungu dari nanamu puding

©2022 Nanamu Puding

Terdapat beragam menu puding istimewa yang dihadirkan Nanamu. Tentu saja semua dibuat dengan bahan alami dan berkualitas, seperti Puding Waluh/Labu Kuning Lumut, Puding Lumut Coklat, Puding Mix Waluh & Ubi Ungu, serta beragam olahan puding lain dengan berbagai rasa sepertistroberi, buah kaca, susu, dan lain sebagainya. Puding yang dihadirkan Nanamu memiliki beragam ukuran yang bisa dipesan customer seperti 16cm, 18cm, 20cm, dan 22cm.

Selain menu puding, Nanamu juga menghadirkan minuman segar dan sehat yang dijamin bikin ketagihan. Menu minuman tersebut antara lain Susu Jelly Kurma (Sujelma), serta Susu Jelly Strawberry (Sujerry).

Dengan bahan baku labu kuning, ubi ungu, susu, hingga kurma, Saraswati tergerak untuk menghadirkan menu puding istimewa hanya dengan menggunakan bahan alami serta berkualitas. Nggak heran jika banyak sekali pelanggan yang repeat order terhadap puding buatan Saraswati.

“Saya memang memiliki niat untuk menjual makanan sesehat mungkin karena juga nantinya dikonsumsi oleh anak saya. Sehingga saya menghadirkan bahan alami seperti menggunakan santan asli daripada santan instan, pewarna makanan, serta warna alami dari labu kuning serta ubi ungu,” jelas Saraswati.

Berharap Bisa Membuat Toko Puding yang Lebih Besar

beda dari yang lain yuk cobain puding labu kuning amp ubi ungu dari nanamu puding

©2022 Nanamu Puding

Sama seperti bisnis di bidang lain, berkembang dan menjadi besar seiring berjalannya waktu menjadi harapan terbesar dari Saraswati. Dirinya mengaku jika masyarakat perlu mengetahui adanya produk puding sehat dan nikmat yang bisa dipesan secara online dan dikirim di beberapa wilayah di Tanah Air.

“Harapan terbesar saya adalah semakin ingin dikenal banyak orang terkait menu nikmat dan sehat dari Nanamu Puding. Selain itu saya juga berharap agar ke depannya bisa memiliki toko puding sendiri sehingga masyarakat bisa langsung datang dan tak harus belanja secara online,” tutup Saraswati.

Harapan dari Saraswati ini pun mendapatkan dukungan penuh dari ManisdanSedap.com. Platform yang satu ini merupakan bagian dari KLY KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang memberikan komitmen untuk mendukung UMKM lokal di tanah air. Nggak hanya menampilkan produk jualan mereka yang mendukung promosi usaha saja, platform ini juga didukung oleh fitur tombol order yang bisa langsung diklik saja untuk menghubungkan pelanggan langsung ke nomor WhatsApp seller. Jadi, interaksi dan pemesanan bisa dilakukan di luar platform, makin praktis kan!

Jadi tunggu apa lagi, yuk para seller bergabung dengan ManisdanSedap.com dan kamu para pecinta kuliner juga bisa mendapatkan beragam menu istimewa di platform ini.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

[jfw]


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.