Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Februari 2, 2023

RAKYAT62.ID Sebagai sisi proses dari itu, kita perlu tentukan produk keuangan untuk memfasilitasinya. Ada empat produk keuangan yang layani masalah gadai BPKB motor atau mobil di Pegadaian yang kamu dapat tentukan.

Pilihan produk gadai BPKB

4 Daftar Pilihan produk gadai BPKB di Pegadaian
4 Daftar Pilihan produk gadai BPKB di Pegadaian

Tetapi awalnya harus dipahami jika keunggulan setiap produk gadai BPKB di Pegadaian. Masalahnya tiap produk akan berbeda hingga kita perlu jeli saat tentukan produk yang sama sesuai keperluan individu.

Berikut pembahasan selengkapnya berkenaan produk gadai BPKB mobil dan gadai BPKB motor di Pegadaian.

1. Credit Cepat Aman (KCA)

Salah satunya produk pendanaan yang layani gadai BPKB mobil atau gadai BPKB motor di Pegadaian ialah Credit Cepat Aman atau KCA.

Sama dengan namanya, tipe utang ini diperuntukkan untuk warga yang ingin memperoleh utang secara cepat, gampang, dan aman.

Kamu dapat mendapatkan utang dimulai dari Rp50 ribu – Rp500 juta. Dana dapat kamu terima berbentuk tunai atau transfer langsung ke rekeningmu.

Pegadaian memberi periode waktu pembayaran pelunasan pembayaran sampai 4 bulan. Tetapi, bila kamu berasa tidak dapat membayar, bisa diperpanjang sampai berulang-kali.

Pasti ada ongkos administrasi yang kamu perlu penuhi lebih dulu sebagai sisi dari pengajuan ekstensi periode waktu pembayaran pelunasan pembayaran.

Syarat yang perlu kamu penuhi juga gampang, yakni memberikan foto copy jati diri, dan bawa BPKB dan STNK asli.

Kemudian, kamu akan mendapatkan Surat Bukti Credit (SBK). Tanpa menanti lama, dana juga langsung bisa cair.

2. Rahn

Untuk kamu yang ingin ajukan utang secara syariah, dapat pilih pendanaan dari produk Rahn yang cuma ada di toko Pegadaian Syariah. Gadai BPKB mobil di pegadaian syariah ini menjadi jalan keluar untuk kamu yang ingin menghindar riba.

Selainnya bisa memberi utang berbentuk gadai BPKB mobil atau gadai BPKB motor di Pegadaian, Rahn terima barang agunan yang lain mirip emas, barang electronic, dan yang lain.

Untuk jumlah utang dan periode waktu pelunasan pembayarannya sama lewat produk utang KCA, yakni dimulai dari Rp50 ribu – Rp500 ribu dengan periode waktu pembayaran pelunasan pembayaran 4 bulan dan dapat diperpanjang.

Syaratnya sama, dana akan cair sesudah semua document diterima, dan kamu telah tanda-tangani Surat Bukti Rahn (SBR) atau dalam masalah ini surat kesepakatan gadai mobil.

3. Kreativitas

Produk pendanaan ini diutamakan untuk utang dengan agunan surat kendaraan motor, yakni dengan gadai BPKB mobil atau gadai BPKB motor di Pegadaian lewat service Kreativitas Pegadaian.

Masalahnya tipe utang ini diperuntukkan untuk kamu yang ingin meningkatkan usaha.

Kreativitas Pegadaian memberi utang dengan mekanisme yang namanya fidusia . Maka, kamu perlu bawa KTP, KK, BPKB, STNK, dan faktur pembelian.

Kendaraannya masih tetap dapat kamu pakai untuk kepentingan usaha. Tetapi, salah satunya ketentuannya ialah usaha itu telah jalan minimum setahun.

Kamu dapat mendapatkan utang dimulai dari Rp1 juta – Rp200 juta dengan periode waktu utang dimulai dari 12, 18, 24, sampai 36 tahun . Maka, kamu dapat pilih tenor yang sesuai kekuatanmu.

4. Arrum

Sama dengan utang Kreativitas, Arrum mengaplikasikan mekanisme konsep syariah . Maka, semua proses dilaksanakan sesuai fatwa DSN-MUI.

Nominal yang kamu peroleh dimulai dari Rp1 juta – Rp200 juta dan tenor sepanjang 12, 18, 24, dan 36 bulan dengan persyaratan usaha yang kamu tekuni telah jalan minimum setahun.

Document syaratnya sama dengan Kreativitas, yakni menyertakan KTP, KK, BPKB, STNK dan faktur pembelian.

Kendaraan masih tetap dapat kamu pakai seperti arah dari service produk Arrum untuk memberikan dukungan permodalan usaha individu.

Janganlah sampai ongkos untuk menjaga atau membenahi mobilmu malah kuras tabungan. Gunakan asuransi mobil syariah supaya kamu terbebas dari bill bengkel. Asuransi mobil syariah memberimu agunan ganti kerugian dengan masih tetap memprioritaskan pengendalian keuangan sama sesuai ketetapan syariat.