Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Oktober 2, 2022

Turun ke Jalan, Konco Erick Thohir Desak Polisi Tindak Faizal Assegaf

Sukarelawan Konco Erick Thohir bergerak turun ke jalan untuk mendesak Polri untuk menindak Faizal Assegaf. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, SURABAYA – Sukarelawan Konco Erick Thohir bergerak turun ke jalan untuk mendesak Polri untuk menindak Faizal Assegaf. Aksi turun ke jalan ini adalah buntut penyebarluasan dugaan fitnah yang dilakukan oleh Faizal terhadap Menteri BUMN RI Erick Thohir.

Seperti diketahui, Faizal mengunggah video dengan narasi negatif yang ditujukan kepada orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut. Terdapat dua narasi yang diduga fitnah atau hoaks yang ditujukan kepada Erick Thohir.

Pertama, narasi ini bertuliskan Erick Thohir memiliki banyak istri yang dinikahi secara gaib. Narasi kedua tertulis Erick Thohir tidak memberikan biaya pendidikan untuk anak dari istri pertama.

Maka dari itu, Ketua Konco Erick Thohir Yachya Sulthoni menyatakan sangat keberatan atas fitnah yang dilakukan oleh Faizal. Ia juga mendesak agar pihak kepolisian sebagai aparat penegak hukum untuk mengusut dugaan fitnah ini dan memberikan keadilan kepada Erick Thohir.

“Melalui aksi ini kami berharap pihak kepolisian untuk segera mengusut tuntas dan mengadili penyebar fitnah saudara Faizal Assegaf berdasarkan undang-undang yang berlaku,” jelas Sulthon di depan Polda Jatim, Jl Ahmad Yani, Senin (29/8).

Di samping itu, Sulthon juga mengatakan Konco Erick Thohir mendukung berbagai upaya untuk meredam hoaks dan fitnah di ruang publik. Mengingat fitnah, berita bohong dan hoaks berpotensi memberikan kerugian materil dan imateril terhadap korban seperti saat ini adalah Erick Thohir.

“Apa yang telah dilakukan oleh saudara Faizal dengan menyebarluaskan fitnah berpotensi sangat merugikan untuk sosok pemimpin peduli yakni Pak Erick Thohir. Kerugian ini tidak hanya materil namun juga imateril karena ini kami memohon agar pihak kepolisian untuk menyikapi hal ini dengan tegas,” kata dia.

Terakhir, Sulthon bersama Konco Erick Thohir mengatakan aksi turun ke jalan ini juga bagian dukungan moral kepada Erick Thohir. Ia yakin fitnah yang tersebar tidak akan mengganggu kinerja apik yang dimiliki oleh Eks Presiden Inter Milan tersebut dalam membantu masyarakat Indonesia.

Konco Erick Thohir bergerak turun ke jalan untuk mendesak Polri untuk menindak dugaan Fitnah Faizal Assegaf

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News


Artikel ini bersumber dari www.jpnn.com.