Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Maret 24, 2023

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dengan persiapan yang matang dan konsolidasi sampai tingkat bawah yang telah dilakukan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) optimis dan yakin akan dapat meraih posisi tiga besar di Jawa Tengah bahkan dalam level nasional.

Keyakinanan tersebut disampaikan Wasekjen DPP Idy Muzayyad usai melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) beserta 20 Pimpinan Anak Cabang (PAC) di Temanggung Jawa Tengah pada Sabtu (16/7/2022) lalu.

“Hasil rilis survei beberapa lembaga kredibel menunjukkan indikasi ke sana. Sementara ini PPP meraih peringkat keempat di Jateng. Tinggal selangkah lagi menuju tiga besar. Dan melihat ghiroh PPP di daerah, termasuk Temanggung ini, target itu akan tercapai. Insyaallah,” ungkap Idy dalam keterangan yang diterima Senin (18/7/2022).

Ditambahkannya, pada pemilu 2019 lalu di tengah gelombang tsunami politik yang menghantam partai, keluarga besar PPP Jateng tetap membuktikan diri sebagai basis PPP dengan perolehan suara dan sumbangsih anggota DPR terbanyak di tingkat propinsi maupun DPR RI.

Baca juga: Ajak Partai yang Mau Gabung KIB, PPP: Ayo Lebih Cepat sehingga Bisa Koalisi Sejak Dini

“Di saat PPP di provinsi lain terpuruk, PPP Jateng beserta seluruh jajaran pengurus, kader dan simpatisannya mampu tegar bertahan dan meraih kejayaan. Karenanya, kami optimis untuk tahun 2024 PPP Jateng akan semakin berkibar,” imbuh Idy yang juga akan turut serta berkontribusi menaikkan suara PPP dengan menjadi Caleg DPR RI di dapil Jateng VI meliputi Temanggung, Magelang, Wonosobo dan Purworejo.

8 Poin untuk Pemenangan PPP di Pemilu 2024

Rapat Kordinasi Nasional (Rakonas) Majelis Pakar Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) menghasilkan sejumlah rekomendasi untuk kemenangan PPP di Pemilu 2024 mendatang.

Melalui Rakornas pada 15-17 Juli 2022 yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat, Wakil Ketua Majelis Pakar DPP PPP Anwar Sanusi menyebutkan, ada delapan rekomendasi yang dihasilkan Rakornas Majelis Pakar PPP.

Di antaranya, Penggunaan Identitas partai masih sangat relevan untuk dijadikan isu strategis pemenangan daerah pemilihan, baik untuk keberlangsungan elektoral partai maupun Calon Legislatif (Caleg) dalam kontestasi Pemilu 2024.

“Orientasi identitas partai sebagai media islam politik disetiap Provinsi secara efektifitas memiliki perbedaan yang didasari pada karakteristik masyarakat setiap Provinsi. Sebab itu memerlukan kajian lebih dalam agar identitas partai dapat beroprasional dalam mengembalikan kemenangan partai disetiap Provinsi sebagai bekal yang mampu diimplementasikan bagi calon anggota DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota,” kata Anwar Sanusi kepada wartawan, Minggu (17/7/2022).

Baca juga: Ajak Partai yang Mau Gabung KIB, PPP: Ayo Lebih Cepat sehingga Bisa Koalisi Sejak Dini


Artikel ini bersumber dari www.tribunnews.com.