Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Februari 4, 2023

TRIBUNNEWS.COM – Model dan aktris Mikaila Patritz, fashion designer Tities Sapoetra, dan finalis Puteri Indonesia 2018 asal DKI Jakarta yang kini berprofesi sebagai model dan news anchor, Karina Basrewan, bakal membagi pengalamannya sebagai influencer profesional.

Pengalaman tersebut mereka bagikan melalui akademi ATV Beauty Icon yang digelar pada 5-7 Agustus 2022.

“Ini kesempatan baik bagi mereka yang belum mendapat kesempatan atau yang baru mengetahui ajang ini,” kata CEO ATV Creative Asia, Agung Prakoso dan Adrian Hartanto kepada media.

ATV Creative Asia berkolaborasi dengan Skala Rental Studio sebagai penggagas ATV Beauty Icon, hendak mewadahi orang yang ingin menggeluti aktivitas sebagai influencer profesional.

Sebab, tak sedikit orang ingin menggeluti profesi tersebut seiring kemajuan teknologi digital dan media sosial.

Baca juga: Apa Itu Influencer? Apakah yang Dilakukan oleh Seorang Influencer? Ini Penjelasannya

Seperti batch-batch sebelumnya, peserta ATV Beauty Icon Batch-4 ATV Beauty Icon nantinya mendapat wawasan dan pengetahuan untuk menjadi seorang influencer profesional di berbagai platform digital.

Dengan semua wawasan dan pengetahuan tersebut peserta diharapkan bisa menjadi influencer yang exist and sustain.

Namun, ATV Beauty Icon Batch-4 hanya diperuntukan bagi wanita berusia antara 17-38 tahun yang berdomisili di wilayah Jabodetabek. Jumlah peserta dibatasi maksimal 50 orang.

Kelas akan diadakan secara tatap muka selama tiga hari penuh. Ketiga mentor akan bergantian menyampaikan rangkaian materi sesuai keahlian masing-masing.

Di antara materi yang akan diterima peserta antara lain content creation, public speaking, personal branding, catwalk, pose, brand review, make up, hair do, video editing, dan pemahaman algoritma media sosial.

“Kita tahu profesi influencer beirisan dekat dengan profesi dunia hiburan, maka karena itu, ATV Beauty Icon Batch-4 juga akan memberikan materi yang sekaligus memperluas wawasan dan kesempatan peserta untuk berkarir menjadi bintang iklan, bintang layar lebar, model, dan sebagainya. Jadi, seperti juga pada batch sebelumnya, ATV Beauty Icon Batch-4 bisa dikatakan semacam paket komplit jika Anda ingin punya modal skill dan pengetahuan serta akses ke industri yang relevan,” terang Agung.

Selain Skala Rental Studio, ATV Beauty Icon Batch-4 juga didukung oleh Make Over Cosmetics, Rata dan iSeller.

Kelima puluh orang peserta terpilih akan mendapat benefit tambahan seperti kartu member yang dapat digunakan untuk akses gratis studio selama 1 tahun.

Kemudian mendapat kesempatan kontrak dengan berbagai brand lokal maupun internasional, kolaborasi eksklusif dengan influencers dan aktris yang berada di bawah naungan ATV Creative Asia.

Adapun, hadiah uang tunai jutaan rupiah jika berhasil tampil sebagai juara dalam berbagai challenges yang diadakan selama kelas berlangsung.


Artikel ini bersumber dari www.tribunnews.com.