Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

November 30, 2022

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus melantik pengurus DPD Partai Golkar DKI Jakarta masa bakti 2022-2025, Minggu (28/8/2022).

Lodewijk pun melantik Ahmed Zaki Iskandar sebagai Ketua DPD Golkar DKI Jakarta. Zaki dilantik bersama dengan jajaran pengurus DPD lainnya.

Zaki terlihat membawa bendera Partai Golkar usai pelantikan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) sekaligus Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Usai pelantikan, Lodewijk mengatakan, dirinya mewakili Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang tengah menjalankan tugas lainnya.

Ia mengatakan, bahwa pelantikan DPD Golkar DKI Jakarta baru dilangsungkan hari ini karena pandemi Covid-19. Dimana, seluruh jajaran partai di tingkat DPD tidak bisa berkumpul di satu tempat karena protokol kesehatan.

“Baru saja kita melaksanakan prosesi pelantikan pengurus DPD partai Golkar DKI. Memang ini sudah cukup lama kenapa Pak Zaki waktu dilantik dulu itu langsung terjadi pandemi, proses berjalan ternyata ada momentum yang bagus hari ini,” kata Lodewijk.

“Pak Zaki minta dilantik, kebetulan ketua umum sedang ada tugas ke luar tentunya tugas-tugas negara, tentunya saya diperintahkan beliau untuk mewakili,” sambungnya.

Meski tak bisa hadir secara fisik, Lodewijk menyebut, Airlangga telah menyampaikan arahan khusus kepada pengurus DPD Golkar DKI Jakarta.

“Pertama, beliau sampaikan kita lanjutan konsolidasi sesuai tahapan yang sudah dilakukan, karena tahapan-tahapan dalam pemilu memang kita lakukan itu perintah beliau langsung konsolidasi organisasi,” ucapnya.

Sementara, arahan kedua dari Airlangga adalah memerintahkan untuk segera melanjutkan program partai.

“Tadi saya cukup bangga dari Pak Zaki memberikan penghargaan kepada fungsionaris Partai Golkar karena kita program untuk merekrut anggota baru, dan tadinsaya cukup bangga karena ada Pak Soeharto, dia mampu kumpulkan 12 ribu. Bayangkan kalau satu kader kumpulkan seperti ini, seberapa banyak,” jelasnya.

Baca juga: Gelar Rapimda, Golkar DKI Tegaskan Komitmen Usung Airlangga Hartarto Capres 2024

“Dan alhamdulillah DKI sudah kumpulkan kader sebanyak 66 ribu kader baru. Tentu ini nanti akan dilipatgandakan. Karena kita masih punya waktu 534 hari lagi untuk itu,” kata Lodewijk.

Untuk diketahui, dalam acara turut hadir tokoh dari partai-partai yang bersama dengan Golkar membangun KIB, yaitu Ketua DPW PAN Eko Hendro Purnomo dan Ketua DPW PPP Guruh Tirta Lunggana. 

Selain itu tampak juga beberapa tokoh dari partai lainnya seperti PKS, Gerindra, PSI, Demokrat, Nasdem, Perindo, serta Hanura. 


Artikel ini bersumber dari www.tribunnews.com.