Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Maret 25, 2023

Dukungan untuk Airlangga Meningkat, Pengamat: Masyarakat Lihat Kinerja

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat menyampaikan Keynote Speech secara virtual dalam acara Webinar Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada bertema Kontribusi UMKM untuk Pemulihan Ekonomi Nasional – Kolaborasi Multipihak dalam Pemberdayaan UMKM, pada Sabtu (6/8/2022). Foto: Tangkapan layar Kemenko Perekonomian

jpnn.com, JAKARTA – Jelang Pilpres 2024, berbagai bentuk deklarasi dan dukungan terhadap calon presiden mulai bermunculan di masyarakat. Salah satu yang cukup intens akhir-akhir terkait kemunculan deklarasi dukungan tersebut adalah terhadap Airlangga Hartarto.

Munculnya nama Menteri Koordinator Perekonomian dan Ketua Umum Partai Golkar ini sebagai capres terlihat di sejumlah daerah.

Dukungan ini muncul lintas profesi dan latar belakang sosial, mulai dari komunitas warga, UMKM, ekonomi kreatif, budayawan sampai santri dan ulama.

Pengamat Politik Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin menyatakan dukungan yang mulai muncul terhadap sosok Airlangga Hartarto sesungguhnya memiliki latar belakang parameter objektif di masyarakat antara lain menyangkut situasi dan stabilitas ekonomi saat ini. “Masyarakat kita sebenarnya sudah punya ukuran sendiri, punya standar, dan punya parameter dalam mendukung sosok-sosok tertentu untuk menjadi capres dan cawapres,” ujarnya.

Sementara itu, pengamat politik Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) Herry Mendrofa mengungkapkan bahwa mulai munculnya dukungan terhadap Airlangga Hartarto dinilai wajar mengingat adanya kebutuhan untuk memastikan sosok yang kompeten dalam memimpin dan melanjutkan pemerintahan secara baik.

Menurutnya masyarakat mulai memahami kepemimpinan pasca-Pemilu 2024 butuh sosok yang andal dan dipercaya dalam mengatasi persoalan perekonomian.

“Saat ini catatan positif terus ditunjukkan Indonesia di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto di bidang ekonomi, tentunya dengan arahan dan dukungan dari Presiden Jokowi. Pak Airlangga sendiri sangat fokus dalam menjalankan tugas, kinerjanya baik, tanpa membuat banyak kontroversi,” tandasnya. (ant/dil/jpnn)

Jelang Pilpres 2024, berbagai bentuk deklarasi dan dukungan terhadap calon presiden mulai bermunculan di masyarakat

Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News


Artikel ini bersumber dari www.jpnn.com.