Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Februari 4, 2023

rakyat62.id – Pelaksanaan kegiatan di Merauke bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat setempat, agar pemahaman mengenai keuangan dan juga asuransi juga dapat lebih dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia. Demikian dikatakan Dumasi MM Samosir, Direktur Asuransi Sinar Mas.

“Literasi keuangan selanjutnya akan diadakan di Kota Bengkulu (12 Oktober 2022) serta di SMP Negeri 1 Merauke pada tanggal 18 Oktober 2022, bertepatan dengan Hari Asuransi. ASM juga memberikan promo menarik untuk pembelian asuransi di Bulan Oktober ini untuk mendukung inklusi keuangan”, lanjut Dumasi.

Materi tentang perencanaan keuangan serta pengenalan asuransi diberikan oleh PT Asuransi Sinar Mas serta PT Reasuransi Nusantara Makmur (Nusantara Re) kepada para mahasiswa dan pengajar saat literasi.

“Selama ini kita belajar mengenai administrasi, tetapi tidak menutup kemungkinan pengelolaan keuangan harus dipelajari juga, apalagi mengenai pengelolaan keuangan melalui pengenalan manfaat asuransi. Tidak ada salahnya bagi kita untuk memulai menanamkan budaya menabung dari sekarang sebagai penerapan cara pengelolaan keuangan yang baik serta mulai mengenal pentingnya pemahaman berasuransi,” ujar Maria Margaretha Reginaldis S.Sos, M.Si. , selaku Wakil Ketua STIA Karya Dharma Merauke.

Pada kesempatan ini, Asuransi Sinar Mas juga membagikan kartu asuransi mikro GRATIS sebanyak 207 asuransi simas siswa mikro kepada para mahasiswa/i, dan 21 asuransi mikro simas perlindungan kepada para pengajar. Simas Siswa Mikro merupakan produk asuransi mikro yang memberikan perlindungan terhadap risiko kematian dan cacat tetap akibat kecelakaan yang dijamin. Sedangkan Simas Perlindungan merupakan produk asuransi mikro yang memberikan perlindungan 24 jam terhadap risiko kematian akibat kecelakaan yang dijamin oleh polis, cacat tetap akibat kecelakaan, serta santunan tunai harian. Melalui pembagian asuransi ini, diharapkan peserta akan lebih mengenal bentuk dari asuransi dan manfaatnya.