Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Oktober 4, 2022

Turnamen Futsal Piala Lima Cinta 2022 Tidar Jakarta Barat Tuntas Digelar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Turnamen Futsal Piala Lima Cinta 2022 tuntas digelar Sabtu, 27 Agustus 2022.

Turnamen futsal yang berlangsung di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, mempertandingan laga-laga yang diikuti oleh 13 tim dari berbagai wilayah dan organisasi.

Gelaran turnamen pada Sabtu ini dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Ketua Umum PP Tunas Indonesia Raya (Tidar), Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, dan Ketua DPC Gerindra Jakarta Barat Yudha Permana.

Baca juga: Jadwal Lengkap Seri Ke-20 Pro Futsal League 2022: Ada Big Match Pendekar United vs BTS!

Baca juga: Jadwal Lengkap Seri Ke-20 Pro Futsal League 2022: Ada Big Match Pendekar United vs BTS!

Ketua Panitia acara Turnament Futsal Piala Lima Cinta ke-3, Rifqi Habibi Masrie mengungkapkan persiapan turnamen yang diinisiasi organisasi sayap Partai Gerindra, Tidar Jakarta Barat ini dilakukan secara solid dari seluruh anggota panitia.

Menurutnya, berkat kekompakan tim penyelenggara, acara berlangsung sukses sesuai dengan rencana.

“Persiapan piala 5 cinta yang ke-3 ini berjalan dengan lancar karena dibantu oleh teman-teman panitia yang sangat all out untuk mensukseskan kegiatan ini,” kata Habibi kepada wartawan, seusai pembukaan acara, di lokasi pertandingan, Jakarta Barat, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Diikuti 13 Tim, Turnamen Futsal Piala Lima Cinta 2022 Tuntas Digelar
Penyerahan penghargaan ke peraih top scorer Turnament Futsal Piala Lima Cinta ke-3, Sabtu (27/8/2022).

Ketua Bidang Pendidikan dan Olahraga Tidar Jakbar ini menyebut, tujuan utama dari Piala 5 Cinta adalah sebagai cara untuk mempersatukan organisasi satu dengan yang lainnya.

Dirinya juga berharap penyelenggaraan kali ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Jakarta Barat terhadap organisasinya.

“Tujuannya sebagai ajang tali silaturahmi dengan menyelenggarakan pertandingan persahabatan antara Tidar dan juga organisasi kepemudaan lainnya yang ada di wilayah Jakarta Barat, selaras dengan nilai-nilai 5 ‘Cinta’ meningkatkan awareness masyarakat Jakarta Barat terhadap Tidar, khususnya Tidar Jakarta Barat,” ucap Habibi.

Hal lainnya juga disampaikan Ketua Umum PP Tidar Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. Ia mengapresiasi penyelenggaraan turnamen futsal untuk yang ketiga kalinya digelar ini.

Menurutnya, penyelenggaraan pertandingan olahraga dapat mencetak bibit-bibit baru di dunia olahraga. Dirinya berharap, agar penyelenggaraan pertandingan olahraga dapat rutin dilakukan.

“Harapannya kita bisa lebih banyak lagi mencetak atlet-atlet muda Indonesia. Pertandingan seperti ini bisa lebih sering dan rutin dilakukan. Kita ingin atlet-atlet lebih mendunia,” ujar Rahayu. (*/)


Artikel ini bersumber dari www.tribunnews.com.